MPD saat melakukan monitoring ke SMAN2 Langsa, Selasa (19/1). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Menyahuti pelaksanaan belajar tatap muka dalam masa pandemi covid-19. Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa melakukan monitoring proses pembelajaran tatap muka secara terbatas ke sejumlah SMA/SMK di Kota Langsa, Selasa (19/1).

Wakil Ketua MPD Langsa, Bukhari mengatakan, monitoring ini merupakan bahagian dari tugas dan tanggungjawab MPD sebagai lembaga pengawas dan pertimbangan, dimana hasil dari monitoring ini nantinya akan disampaikan kepada kepada Walikota Langsa secara kedinasan.

“Sebelum turun melakukan monitoring ini, MPD sudah berkoordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kota Langsa. Dalam monitoring ini kita juga membangun komunikasi aktif dengan pihak sekolah untuk saling memberikan informasi terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” sebut Bukhari.

Menurutnya, berdasarkan pantauan langsung ke beberapa SMA/SMK yang telah dilakukan, proses belajar tatap muka sudah memenuhi protokol kesehatan. Selain menyediakan sarana hand sanitizer dan mewajibkan masker, peserta didik juga hadir dalam jumlah terbatas.

“Bahkan kita melihat, sekolah memberlakukan protokol kesehatan ketat bukan hanya untuk anak didik. Tapi juga untuk guru dan staf, yaitu setiap masuk dalam lingkungan sekolah diwajibkan mengikuti cek suhu tubuh dan mencuci tangan,” sebut Bukhari. (dai/bai)