Harianrakyataceh.com – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki melalui Kodim 0104 Aceh Timur menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat korban konflik Aceh dan kaum Dhuafa di Kota Langsa dan di Kabupaten Aceh Timur,  Rabu (20/1).

Adapun  jumlah bantuan beras yang di salurkan sebanyak 216 karung,  dengan rincian 42 karung untuk masyarakat Kota Langsa dan 174 karung untuk  masyarakat Aceh Timur.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dimulai kemarin dan hari ini, Rabu ( 20/1) melalui Babinsa Gamping masing – masing dengan cara menghantarkan ke rumah yang berhak menerima.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S. Sos, M.Tr (Han), melalui Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam mengatakan bantuan beras yang diserahkan kepada korban koflik Aceh ini meliputi kaum duafa dan para mantan kombatan yang kurang mampu.

Hal ini  guna menjalin silaturahmi dan kepedulian TNI kepada masyarakat korban konflik, agar tidak mempunyai rasa dendam antara masyarakat dengan TNI pada waktu 15 tahun silam.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat saling mejaga keamanan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang kita cintai ini,” ungkap Pasiter. (ris/rif)