PT Mifa Komit Optimalkan Karyawan

MEULABOH (RA) – Memasuki tahun 2021, manajemen PT Mifa Bersaudara mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan sehingga mampu melewati berbagai macam tantangan dan hambatan di tahun 2020 lalu.

“Segala kemampuan telah kita optimalkan untuk terus bertahan di tahun 2020 kemarin dan ini menjadi suatu capaian yang sangat luar biasa meskipun perusahaan harus terus melakukan berbagai efisiensi disetiap bisnis proses namun Alhamdulillah sampai detik ini kita tidak melakukan pengurangan karyawan,” ujar Ricky Nelson, Direktur Utama PT Mifa Bersaudara.

Ia menjelaskan, PT Mifa Bersaudara hadir dan terus beroperasi sesuai visi dan amanah ultimate shareholder yang secara terus menerus menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkualitas bagi sebanyak mungkin rakyat indonesia. Disini perusahaan terus berusaha membuka peluang bagi putra putri Aceh, stakeholder dan shareholder untuk berkolaborasi demi kemajuan bersama.

Diakui Ricky, sampai saat ini perusahaan masih jauh dari kata sempurna. Namun, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai macam inovasi agar perusahaan bisa terus tumbuh, maju dan berkembang bersama masyarakat.

“Kami masih sangat membutuhkan dukungan berupa saran dan masukan yang membangun dari berbagai pihak, dan untuk memudahkan hal tersebut perusahaan telah menempatkan putra-putri terbaik Aceh di posisi Eksternal Relations, Government Relations, dan Corporate Communication untuk menampung segala aspirasi serta terus berkoordinasi untuk kemajuan bersama” jelasnya.

Sebagai salah satu industri tambang batubara pertama dan terbesar di Aceh saat ini, PT Mifa Bersaudara telah memiliki karyawan sebanyak 257 orang dimana 213 orang diantaranya merupakan putra putri Aceh, dan 44 orang berasal dari luar Aceh. Jika dipersentasekan sudah mencapai 83% masyarakat Aceh yang bekerja di Mifa.

“Saat ini Kita terus mengembangkan organisasi perusahaan dan kita sudah menempatkan para staff asal Aceh secara keseluruhan di bagian Human Resource yang berada di Site Meulaboh untuk memastikan program pembinaan tenaga kerja lokal berjalan sesuai target yang telah ditetapkan,” tutup Ricky.(den/rus)