Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 20 Jan 2021 14:16 WIB ·

Satlantas Polres Bireuen Disiplinkan Penumpang Angkutan Umum


 Satlantas Polres Bireuen Disiplinkan Penumpang Angkutan Umum Perbesar

Harianrakyataceh.com – Dalam rangka mengantisipasi rawan terjadinya laka lantas dan bencana alam sehingga berpotensi mengganggu perlintasan jalur antar Kabupaten dalam Provinsi, personel Satlantas Polres Bireuen melaksanakan patroli malam hari terhadap pengguna jasa angkutan umum di area jalan seputaran Kota Bireuen, Selasa (19/1) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel piket Turjawali Pos Lantas Simpang Arjun.

Kasat Lantas Polres Bireuen, AKP W Rachmat Jayadi SIK melalui KBO Lantas, Iptu Hendri Yunan kepada Rakyat Aceh mengatakan, pada saat operasi yustisi ini dilakukan, arus lalu lintas aman, tertib, lancar dan terkendali.

Disebutkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Bireuen.

“Dalam kegiatan patroli ini, para personel menyampaikan kepada masyarakat yang ditemui di lapangan, agar tidak melakukan kerumunan sehingga diingatkan kembali terkait physical distancing dan sosial distancing sekaligus tentang penggunaan masker guna antisipasi penyebaran virus corona sesuai anjuran pemerintah yang saat ini banyak masyarakat tidak menghiraukannya lagi,” ujar Iptu Hendri.

Saat menjalankan operasi, sebutnya, para personel memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, baik kepada pengguna jasa angkutan umum maupun sopir angkutan.

“Kita menghimbau masyarakat yang menggunakan angkutan umum agar tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan covid-19,” kata KBO Lantas Bireuen ini.

Ia juga berharap, dengan dilaksanakannya operasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, terutama bagi pengguna angkutan umum yang sedang bepergian. (akh/rif)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ratusan Personel Kodim 0111/Bireuen Ikut Olahraga Hash Run

18 April 2024 - 16:49 WIB

Walau Dijaga Ketat Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Terus Kabur

18 April 2024 - 14:42 WIB

Sopir Lupa Tarik Rem Tangan, Truk Meluncur di Jalan Tol

18 April 2024 - 14:36 WIB

Polres Nagan Raya Gelar Patroli Gabungan untuk Tertibkan Tambang Ilegal

18 April 2024 - 10:55 WIB

Hari pertama kerja usai libur Lebaran, 34 ASN Pemkot Banda Aceh alpa

17 April 2024 - 16:02 WIB

Haji Uma Belum Putuskan Maju di Pilkada Mendatang

17 April 2024 - 15:40 WIB

Trending di POLITIKA