Silaturahmi TVRI ke KONI Aceh, Perlu Talkshow Atlet dan Pelatih

Harianrakyataceh.com – Aceh memprioritaskan 10 cabang olahraga untuk mendulang medali di PON XX Papua Oktober 2021.

Cabang itu diantaranya, angkat besi, tarung derajat, atletik, kempo, anggar, muaythay, panahan, renang, taekwando, pencaksilat, dan sepakbola.

Cabang pendukung yang juga lolos PON atau prioritas kedua, balap motor, dayung, layar, rugby, sepak takraw, sepatu roda, terjun payung, wushu dan judo.

Awal bulan Februari pelatda tahap kedua tahun ini. Namun sangat tergantung dari pengesahan anggaran turun dari pusat.

Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar didampingi Ketua Pelatda Bachtiar Hasan mengatakan kita fokus untuk cabang prioritas dalam target meraih emas

Ada target 16 emas di PON Papua dari 8 emas empat tahun lalu (2016) PON IX Jawa Barat. Kemudian target masuk 15 besar. Sedangkan tuan rumah nanti target masuk 10 besar dengan provinsi lain.

Sementara Kepala TVRI Aceh Tachrizal mengatakan dalam rangka penyebarluasan informasi sangat diperlukan informasi agar masyarakat mengetahui secara luas.

Dalam programnya lensa olahraga dengan KONI Aceh kedepan setiap harinya ada peliputan kegiatan, baik atlet, pelatih dan pengurus.

Kepala bidang pemberitaan Roni Ganefo mengatakan, setiap dua kali dalam sebulan ada siaran olahraga yang mengangkat perkembangan cabang olahraga prioritas dan mendapat medali. (imj/rif)