pengusaha muda di Abdya, Herry Sunanda

 

 “Ini Syaratanya”

BLANGPIDIE (RA) – Yayasan Herry Center yang dikomandoi Herry Sunanda (pengusaha muda) yang berdomisili di Kabupaten Abdya akan melakukan rehap rumah duafa yang tersebar di kabupaten setempat.

Hal itu diungkapkan Nasrullah Us yang didampingi Drs HM Nafis A Manaf sebagai perwakilan yayasan tersebut kepada Rakyat Aceh, Kamis (21/1) di Blangpidie.

Nasrullah menyebutkan, penerima manfaat nantinya kusus diperuntukan kepada janda miskin yang memelihara anak yatim yang kondisi rumahnya masih berdinding rumbia dan tidak memiliki kendaraan. “Intinya harus yang benar-benar tidak mampu,”katanya.

Selain itu lanjutnya, penerima manfaat juga tidak memiliki alat elektronik didalam rumahnya, seperti TV dan parabola, kulkas dan mesin cuci. “Saat ini kita sedang melakukan pandataan bagi penerima manfaat itu, layak atau tidak menerima bantuan rehap rumah tersebut,”ujarnya.

Disebutkan, bantuan dimaksud terlepas dari hubungan instansi baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi dan pusat, termasuk Baitul mal. “Ini kusus bantuan dari yayasan Herry Center,”sambungnya.

Menurutnya, tujuan yayasan Herry Center itu membantu masyarakat miskin dalam kabupaten ini untuk memilik rumah layak huni. “Kita harus bersinergi dengan pemerintah, tapi bukan dalam arti bersaing dengan pemerintah. Manakala ada masyarakat yang luput dari pemerintah, inilah yang kita bantu,”tuturnya.

Ditambahkan, untuk melakukan rehabilitas rumah duafa tersebut pihaknya memiliki jumlah yang banyak. Namun kusus dalam Kabupaten Abdya. “Maksimal kita akan merehap rumah warga kurang mampu itu sebanyak 50 unit, tapi itu bertahap,”ucapnya.(mat)