Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat peletakan batu pertama sekaligus meresmikan pembangunan Mesjid Al-Ikhlas, Kamis (21/1). Rakyat Aceh/Rahmat.

BLANGPIDIE (RA) – Bupati Abdya Akmal Ibrahim meletakkan batu pertama pembangunan masjid Mesjid Al-Ikhlas di Gampong Padang Panjang, Kecamatan Susoh Kabupaten setempat, Kamis (21/1).

Dalam peletakkan batu pertama itu orang nomor satu diwilayah Breuh Sigupai itu juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid tersebut namun tidak disebutkan jumlahnya saat itu.

Menurut Bupati Akmal pembangunan masjid ini salah satu kebutuhan dengan tujuan agar tidak menghalangi Shalat dan Jumat karena wajib.

“Siapa yang membangun masjid maka dia akan membangun rumah dalam surga yang mengalir air-air sungai di bawahnya,” jelasnya.

Bangun masjid lanjutnya, cukup bagus tapi hukumnya tidak wajib, tapi ada yang lain lebih wajib yaitu ibadah.

“Mencari nafkah jauh lebih tinggi dari nilai ibadah, termasuk bantu membangun masjid, juga ibadah,” katanya.

Masih menurutnya, hidup di dunia ini sangat penting untuk menentukan hidup di akhirat kelak. “Untuk mendapat rumah kita yang lebih bagus di akhirat, maka disinilah kita bangun mesjid, bukan di akhirat kita bangun,”ujarnya.

Oleh sebab itu tambahnya kesempatan hidup didunia ini maka nerlomba-lombalah dalam kewajiban seperti membantu orang miskin, anak yatim dan masjid.

“Ini juga bukan untuk kesempatan orang tua saja tapi remaja juga harus ikut menyumbang pembangunan masjid ini, sama-sama untuk membangun,” ajaknya.

Disisi lain, pihak Bank Aceh Syariah cabang Blangpidie pada saat itu juga menyumbang dana CSR sebanyak Rp 100 juta yang diterima langsung oleh ketua pembangunan tersebut. (mat/rus)