Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima Piagam dari Ikatan Mahasiswa Aceh Bandung (IKABA) di pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (21/1/2021). FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH

harianrakyataceh.com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menerima Penghargaan dari Ikatan Pemuda-Pemudi Aceh (IKAPA) Bandung. Penghargaan tersebut diberikan oleh IKAPA kepada Gubernur Aceh atas kepedulian dan bantuan rehabilitasi Asrama Sultan Iskandar Muda.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua IKAPA Harisul Amal, didampingi Wanshin selaku Kepala Asrama SIM serta sejumlah mahasiswa Aceh yang saat ini menempuh pendidikan di Jawa Barat, saat bersilaturrahmi dengan Gubernur Aceh di Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (21/1/2021) sore.

“Selamat atas realisasi terhadap renovasi sejumlah asrama mahasiswa Aceh di Bandung. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Aceh terhadap sejumlah asrama mahasiswa Aceh lainnya yang ada di Jogja, Surabaya dan Padang serta di sejumlah provinsi lain di Indonesia. “Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik serta dapat mendukung aktifitas mahasiswa Aceh di Bandung,” ujar Gubernur, usai menerima penghargaan dari IKAPA.

Gubernur menegaskan program renovasi dan bantuan hukum terkait status asrama akan terus dijalankan oleh jajaran Pemerintah Aceh. “Bukan hanya fisik tapi legal aspeknya juga akan kita perhatikan dan bantu. Saya sudah menugaskan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, bahkan saya juga sudah membentuk tim hukum khusus untuk mengadvokasi masalah-masalah yang terjadi.”

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menegaskan, Pemerintah Aceh berkomitmen untuk membantu terus membantu rehabilitasi asrama mahasiswa Aceh di sejumlah wilayah di Indonesia

Sementara itu, Harisul Amal selaku Ketua IKAPA menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Aceh yang tidak hanya memperhatikan proses renovasi asrama tetapi juga membantu memberi Bansos bagi mahasiswa Aceh yang terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia, termasuk mahasiswa Aceh di Jawa Barat.

“Terima kasih atas realisasi rehabilitasi sejumlah asrama mahasiswa Aceh di Bandung Pak, terima kasih juga telah membantu kami selama menghadapi pandemi dengan memberikan Bansos Covid-19 kepada kami. Alhamdulillah, sekali lagi terima kasih Pak,” ujar Harisul Amal. (ra)