Salah seorang Perkerja sedang melakukan perbaikan terkait adanya keretakan pada vas bunga di pagar Taman Memorial Tsunami calang, Kamis (21/1). For Rakyat Aceh

CALANG (RA) – Ketua Komisi C, Fitri Maya Lisa, bersama rombongan meninjau terkait vas bunga yang terjadi keretakan setelah di bangun di Taman Memorial Tsunami Park Calang, Kamis (21/1).

Sebelumnya sebagaimana dilansir harianrakyataceh.com, pada pembangunan tersebut menghabiskan keuangan negara senilai Rp 1.059.216.743.52,- Milyar adanya keretakan pada vas bunga setelah selesai dibangun tahun 2020 lalu.

Menindak lanjuti terkait informasi yang telah ada di media-media, memang benar adanya kesalahan namun kegiatan tersebut masih adanya masa pemeliharaan hingga empat bulan mendatang.

“Jika tidak diindahkan maka akan diadakan pansus,” jelasnya.
Dikatakan, Kontraktor telah bekerja sesuai dengan spack, namun kontur tanah turun sehingga terjadi keretakan di Vas Bunga, tidak adanya pengikat memang tulangan pada bangunan tersebut.

“Namun kini pihak rekanan telah bersedia melakukan perbaikan dalam masa pemeliharaan untuk memasang tulangan pada vas bunga tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, lembaga DPRK Aceh Jaya selalu mengingatkan setiap dinas yang ada bangunan fisik harus dilaksanakan sesuai dengan apa adanya.

“Tentu kami, sangat berharap Bupati untuk anggaran 2021 dan seterusnya harus lebih dimaksimalkan, di karenakan jangka waktu dana Otsus sejak 2021 akan berkahir hingga 2027, dipergunakan semaksimal mungkin dalam pengentasan kemiskinan,” Katanya.

Sementara PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Pembangunan Pagar Taman Memorial Tsunami Park Calang, Agus Susanto, Kepada Rakyat Aceh, mengungkapkan, memang dalam pelaksanaannya tidak ada anggaran proses perencanaan namun apakah ditahun-tahun sebelumnya.

“Apakah sudah ada kami tidak mengetahui,” Katanya Untuk kelengkapan dokumen saat proses tender sudah ada perencanaan, pada proses pembangunan sesuai dengan rab tidak ada tulangan. (hen/rus)