Unpab Medan Menjajaki kerjasama dengan Unmuha

Humas Unmuha Mimi Asri, SE.MM dan kepala KUI dan kerjasama Unmuha Febyolla Presilawati, SE. MM.

Banda Aceh – Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menerima kunjungan dosen dari Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan. Rabu, 21 Januari 2021

Dalam pertemuan tersebut Unpab Medan turut dihadiri oleh empat orang dosen diantaranya, Prof. Dr. Ir. Tri Martial, MP., Ir. Bhakti Alamsyah, MT, PhD,CIQnR,CIQar., Dr. E. Rusiadi, SE, M.Si,CIQnR,CIQar., dan Bambang Suwarno, SE, MM,CIQnR,CIQar.

Kehadiran mereka disambut oleh oleh Rektor Unmuha Dr. H. Aslam Nur, MA dan didampingi oleh Wakil Rektor l Unmuha Dr. H. Fadhlullah SH. MS. Wakil Rektor ll H. Almanar, SH, MH., dan Wakil Rektor lll Ir. H. M. Zardan Araby, MT.

Banyak hal yang dibicarakan antara kedua kampus diantaranya implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Penyusunan Kurikukum Pendidikan Tinggi era industri 4.0 untuk mendukung kampus merdeka, dan penjajakan kerjasama antar kedua Universitas.

Rektor Unmuha Dr. H. Aslam Nur, MA melalui Kepala Kantor Urusan International & Kerjasama UNMUHA Febyolla Presilawati, SE, MM mengatakan, pertemuan tersebut bagian rencana kerjasama kampus seperti pertukaran kurikulum pendidikan tinggi di era industri 4.0 terkait merdeka belajar dan kampus merdeka, pertukaran sistem IT antar ke dua universitas terkait kampus merdeka belajar juga rencana magang mahasiswa baik dalam negri dan luar negeri secara daring dan luring.

“Intinya lebih melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, pengabdian masyarakat dan tukar menukar informasi terkait publikasi mahasiswa dan dosen di jurnal bereputasi dan terindex. Menjalin kerjasama yang luas antar kelembagaan dan Perguruan Tinggi, “jelasnya.

Adapun turut hadir lainnya dalam pertemuan tersebut Ketua BPM Unmuha Dr. Sri Suyanta, MA., Kepala Biro Adm. Umum Nuzulman, SE, M.Si., Kepala Kantor Urusan International & kerjasama UNMUHA Febyolla Presilawati, SE, MM. dan Kabid Penelitian dan Penerbitan LP4M Unmuha Riza Chatias Pratama, SH, LLM.

Diakhir pertemuan tersebut dilakukan sesi photo bersama antara pihak rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh dan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan.