Kadis Kesehatan Gayo Lues, Purnama Abadi.

BLANGKEJEREN (RA) – Rencana vaksin Sinovac tahap pertama di Gayo Lues, digelar pada 15 Pebruari 2020 , akan mengutamakan pejabat publik dan petugas medis. Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Kesehatan Gayo Lues, Purnama Abadi, Kamis (21/1).

Abadi menyebutkan jadwal dan waktu pelaksanaan Vaksinasi sudah ditentukan oleh Dinas kesehatan Provinsi. Untuk Gayo Lues di jadwalkan pada 15 Februari 2020 bersama dengan kabupaten/kota lainya. Diperkirakan kabupaten/kota di Aceh yang belum melaksankan vaksinasi ada 21 daerah tahap pertama divaksin pejabat publik dan seperempat dari tenaga medis yang ada di Gayo Lues atau sekira 250 orang dari 1044 orang tenaga medis yang ada. Penyuntikan vaksin akan dilaksanakan di RSUD Ali Kasim.

Sementara untuk masyarakat menunggu intruksi dari Dinas Kesehatan Provinsi. Dalam Vaksinasi masyarakat tidak di pungut biaya. Masyarakat di harap bisa memberikan dukungan pada pelaksanaan Vvaksinasi corona. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin menyebutkan vaksinasi salah satu upayah pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Diharapkan masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya vaksinansi khususnya bagi diri kita sendiri untuk memproteksi diri dari penyebaran virus corona. (yud/bai)