Wakil Ketua DPRK Dan Komisi C Tinjau Longsor di Blang Poroh

TINJAU LOKASI- Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe bersama Komisi C DPRK setempat serta BPBD, Kamis (21/1) sore meninjau longsor yang terjadi di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada 4 Desember 2020. ARMIADI/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe bersama Komisi C DPRK setempat serta BPBD, Kamis (21/1) sore meninjau longsor yang terjadi di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada 4 Desember 2020.

Kehadiran wakil rakyat itu yakni Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T. Sofianus, Wakil Ketua Komisi C, Dicky Saputra bersama anggota Said Fachri dan H. Hamzah M Ali, didampingi Kepala BPBD Kota Lhokseumawe, Hanirwansyah dan Camat Muara Dua, Heri Maulana. Tujuannya, untuk melihat secara langsung rumah warga yang tertimpa longsor dan fasilitas publik milik Pemerintah Gampong Blang Poroh. Hal itu dimaksudkan untuk mencari solusi yang tepat dalam penanganan longsor oleh Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe.

“Hasil pantauan dilapangan akan kami koordinasikan dan mencari langkah-langkah konkrit dalam penanganan longsor tersebut,”ucap Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T. Sofianus, kepada Rakyat Aceh,kemarin.

Ia mengatakan, ada dua hal yang harus diselesaikan di Blang Poroh, yakni fasilitas publik dan rumah warga yang tertimpa longsor. ” Rumah warga ini harus kita kaji lagi dalam penanganan, seperti untuk menurunkan alat berat membersihkan tanah longsor yang tertimpa rumah,”katanya.

Sebut dia, hasil kajian nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah dan hasilnya juga di koordinasikan dengan BPBD dan instansi terkait.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Lhokseumawe, Hanirwansyah, menyebutkan, musibah longsor yang terjadi di Gampong Blang Poroh pada 4 Desember 2020 akibat tingginya curah hujan. ” Untuk bantuan masa panik sudah pernah disalurkan oleh Pemko Lhokseumawe pasca kejadian longsor. Hasil kajian nanti bersama Wakil Ketua DPRK dan Komisi C akan diambil keputusan untuk penanganannya,”ucap Hanirwansyah. (arm/icm)