Harianrakyataceh.com – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Abdya terutama di bidang kesehatan, pihak RSUTP Abdya saat ini telah melayani pasien ESWL, CT Scan, EEG dan ruang rawat inap bagi penderita gangguan jiwa.

Hal itu terbukti saat Bupati Abdya Akmal Ibrahim melaunching alat pemecah batu ginjal tanpa operasi atau ESWL, CT-Scan, E- parking perawatan jiwa yang berlangsung di Rumah sakit Teuku Peukan (RSUTP) kabupaten setempat, Jumat (22/1).

Bupati Akmal dalam sambutannua menceritakan, pada periode dirinya bercita cita-cita sangat besar dalam membangun RSU dimaksud, karena letak geografis Abdya sangat strategis.

“Maka ini akan kita jadikan sebagai rumah sakit rujukan. Kita bersaing dalam prioritas alat bukan bersaing status. Seperti RS Cut Nyakdin, mereka punya alat kita punya dokter,”katanya.

Menurutnya, membangun rumah sakit sama dengan membangun SDM. Oleh sebab itu diharapkan kepada dokter dan medis untuk terus meningkatkan hal yang terbaik dalam meningkatkan SDM.

Bupati berharap agar manageman di RDUTP ini terus ditingkatkan pelayanan yang terbaik. “Kita tetap bersaingan diprodak dengan tujuan menuju trak yang benar dan pelayanan yang terbaik,”harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUTP Ismuha menyebutkan kegiatan tersebut ada beberapa macama yang dilaunching, antaranya alat pemecah ginjal dan alat scan dan pelayanan jiwa.

“Hari ini sangat bersejarah bagi perkembangan usaha untuk mengembangkan pelayanan kesehatan masyarakat baik warga Abdya maupun warga luar Abdya,”kayanya.

Menurutnya, alat tersebut satu-satunya dimiliki oleh RSUTP Abdya di wilayah Aceh Barat Selatan. “Dari Aceh Jaya Hingga ke Singkil hanya Abdya yang batu ada alat tersebut,”ujarnya.

Semoga sambungnya kedepan bisa bersama-sama memberikan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Abdya khususnya pelayanan prima dan Abdya semakin maju dalam peningkatan standar fasilitas pelayanan yang optimal untuk masyarakat Abdya dan sekitarnya. (ril)