Dinkes Subulussalam Sasar 37.300 Penerima Vaksin

Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Dinas Kesehatan Kota Subulussalam melakukan sejumlah persiapan jelang pelaksanaan penyaluran vaksinasi covid-19.

Meski belum dipastikan jadwal penyaluran vaksin dari pemerintah provinsi ke Kota Subulussalam, namun Dinkes Subulussalam terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin.

Hal itu disampaikan Kadisnkes Subulussalam, Munawaroh SSi Apt MKes, Kamis (21/1). Menurut keterangan Munawaroh, sasaran keseluruhan untuk masyarakat Kota Subulussalam sebagai penerima vaksin berjumlah 37.300 orang.

Namun, untuk tahap awal sasaran penerima vaksin berasal dari tenaga kesehatan yang berjumlah 1.081, baik dari Dinkes, RSUD, Puskesmas dan klinik swasta.

“Pendataan awal dikhususkan kepada tenaga kesehatan yang
berjumlah 1.081 orang,” kata Munawaroh.

Namun, sampai saat ini baru 875 tenaga kesehatan yang terdaftar artinya masih ada 208 orang dalam tahap pendataan. Setelah tenaga kesehatan di vaksinasi, tahap selanjutnya akan
dilakukan kepada pejabat, pelayanan publik seperti ASN, Polri, TNI dan selanjutnya kepada masyarakat dengan target sasaran usia mulai umur 18-59 tahun.

Munawaroh mengatakan setelah pendataan tenaga medis rampung akan dikirim ke pemerintah provinsi untuk penjadwalan penyuntikan vaksinasi kepada tenaga medis. (lim/bai)