Nova Kembali Sumbang Masker Untuk Abdya

Harianrakyataceh.com – Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah melalui Kepala Bappeda Aceh Teuku H. Ahmad Dadek menyerahkan masker untuk Kabupaten Abdya yang diterima oleh Bupati Akmal Ibrahim. Penyerahan yang berlangsung di Pendopo Bupati setempat pada Jumat pagi, (22/1).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Aceh yang dibacakan Kepala Bappeda Aceh Teuku H. Ahmad Dadek menyebutkan bahwa ancaman penyebab penyebaran virus Corona-19 sampai sekarang masih ada di sekitar kita meski secara medis penanganan infeksi dari hari ke hari warga Aceh yang terinfeksi virus ini masih terus sosialisasi tentang kesehatan.

Menurutnya, ancaman Covid masih ada. Meskipun secara medis penangganannya berjalan baik. Tapi dari hari ke hari warga Aceh terus bertambah terkena Virus Corona itu. Bahkan, Pemerintah Aceh terus melakukan sosialisasi untuk mencegah Covid-19.

“Bahkan akibat virus itu telah menganggu sektor lain sehingga harus diantisipasi dengan berbagai program seperti membentuk Gerakan Aceh Mandiri Pangan, Gerakan Gebrak Masker Aceh. Itu semua dilakukan untuk melindungi masyarakat Aceh tercinta ini,” katanya.

Adapun jumlah masker yang diserahkan untuk Abdya yang akan dibagikan kepada siswa SD dan MI sebanyak 11.935 masker dan 622.827 masker untuk seleuruh Aceh.

Sementara itu, Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengucapkan terimaksih atas bantuan tersebut. Menurutnya penanganan Covid di Abdya ini Alhamdulillah sudah cukup baik dan kami mengucapkan terima kasih kepada aparatur kesehatan yang sampai hari ini Abdya satu-satunya yang masih status kuning di Aceh.

“Yang lain semua sudah meningkat menjadi orange dan ini bukan hanya satu kebahagiaan kecil tapi juga ini menjadi satu tantangan bagaimana langkah-langkah penanganan Covid ini kita menjadi lebih baik.”

Disebutkan, Abdya sudah ada pengalaman dalam menanggapi persoalan tersebut, dan kedepan tidak gagap lagi seperti pada awal-awal Covid19 ini.

“Jadi nanti pak Sekda segera dibuat lagi surat edaran pengaktifan Posko Covid desa karena kemarin kita yang paling efektif posko Covid desa itu, masih bisa kita lakukan kurang dari 1 jam sudah terjemput, sudah tertangani pasien-pasien,” sebutnya. (mat/rif)