Sukseskan GEMAS Tahap II, Pemerintah Aceh Salurkan 29.911 Masker ke Pemkab Aceh Tenggara

Harianrakyataceh.com – Pemerintah Aceh menyalurkan 29.911 masker kepada Pemkab Aceh Tenggara untuk kemudian dibagikan kepada sejumlah SD/MI/SLB yang ada di kabupaten setempat.

Kegiatan bertajuk ‘Gerakan Masker Sekolah’ tahap II ini berlangsung di Kantor Bupati aceh Tenggara, Jumat (22/1).

“Walaupun secara medis penanganan infeksi Covid-19 di Aceh sudah berjalan cukup baik, namun kita harus terus waspada dan terus mengkampanyekan program masker, cuci tangan dan distancing bagi siswa siswi karena dari hari ke hari warga Aceh yang terinfeksi virus ini masih terus bertambah,” ujar Kepala Dinas Pertanahan Aceh Bapak Ir Sunawardi, M.Si yang juga putra daerah dari Kabupaten Aceh Tenggara, pada saat membacakan amanat Gubernur Aceh.

Dikatakan Sunawardi, sosialisasi tentang protokol kesehatan harus terus kita tingkatkan bersama, karena sangat ini penting untuk menurunkan angka penularan covid 19 yang berdampak tidak hanya kesehatan, namun ke sektor2 lainnya.
Kegiatan Gemas Tahap II ini merupakan salah satu kegiatan dari beberapa kegiatan yang telah dijalankan Pemerintah Aceh dalam menanggulangi covid 19 antara lain Gerakan Mandiri Pangan (GAMPANG), Gebrak Masker Aceh (GEMA), Gerakan Nakes Cegah Covid-19, dan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS).

Beberapa waktu yang lalu kegiatan GEMAS tahap I telah sukses dilaksanakan dan Pemerintah Aceh mengapresiasi kerja keras dari seluruh pihak yang terkait yang telah ikut menyukseskan gerakan ini.

Program GEMAS tahap II ini akan menyasar 29.911 SD/MI/SLB se Aceh dan 21.938 rombongan belajar. Untuk Kabupaten Aceh Tenggara menyasar 205 SD/MI/SLB dengan jumlah siswa sebanyak 29.911 untuk dibagikan masker.

Para Kepala Sekolah dan Wali kelas menjadi tokoh sukses program ini untuk memastikan bahwa 622.827 siswa SD/MI/SLB di Aceh selalu memakai masker dengan baik dan benar. (ril/rif)