Angin Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Subulussalam

Harianrakyataceh.com – Angin kencang disertai hujan deras terjadi di wilayah Kota Subulussalam. Akibatnya, puluhan rumah di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam rusak parah sampai atap-atap berterbangan, Minggu (24/1).

Pusaran angin yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB terlihat saat hujan melanda wilayah Kecamatan Penanggalan, yang mengakibatkan sedikitnya 30 unit rumah warga di wilayah Kecamatan Penanggalan mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, Aditya kepada Rakyat Aceh, Minggu malam mengatakan hujan yang disertai angin kencang yang mengguyur lokasi tersebut pada sore hari mengakibatkan puluhan rumah diterjang angin puting beliung.

“Data Sementara dari tim TRC dilapangan ada 30 rumah warga yang menjadi korban amukan angin puting beliung. Sampai saat ini tim kita masih berada dilapangan,” kata Aditya.

Aditya juga menyampaikan bahwa titik rumah yang menjadi korban angin puting beliung 9 rumah diantaranya berada di komplek perumahan Bidadari, penuntungan dan 21 rumah diantaranya berada di SKPC.

Untuk data selengkapnya, Aditya belum mengetahui secara pasti karena saat ini tim nya masih berada di lapangan untuk mendata korban. “Nanti dikabari kalau sudah ada data lengkap,” katanya. (lim/rif)