Harianrakyataceh.com – Hari terakhir penutupan pendaftaran calon Formatur Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Subulussalam pada Minggu (24/1), Dewita Karya yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Subulussalam 2015 – 2020, kembali menyerahkan berkas sebagai bursa calon formatur PAN.

Dewita Karya menyerahkan berkas calon Formatur di akhir penutupan penerimaan berkas. Bukan tanpa alasan, melainkan ibu dua orang anak ini beberapa hari yang lalu berdukacita atas meninggalnya ibundanya pada Senin (18/1) lalu. Sehingga penyerahan berkas terpaksa ditunda.

“Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon formatur DPD PAN Kota Subulussalam. Saya memang mendaftar di hari terakhir dikarenakan saya saat ini sedang berduka atas meninggalnya ibunda saya berketepatan hari ini merupakan hari ke tujuh. Sudah semua selesai acara di rumah maka saya mendaftarkan diri sebagai calon formatur DPD PAN Kota Subulussalam Periode 2020-2025,” kata Dewita Karya, Minggu (24/1).

Berkas Dewita Karya diterima oleh Seetering Committee(SC), Suryadiansyah, SE
sebagai Sekretaris SC DPD PAN Kota Subulussalam di Sekretariat DPD PAN. Dewita Karya yang juga saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRK setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap kader, simpatisan dan masyarakat Kota Subulussalam yang memberikan amanah kepada PAN Subulussalam termasuk dirinya yang diberi amanah sebagai Wakil Ketua DPRK.

“Alhamdulillah, PAN ada peningkatan dimana pimpinan di DPRK salah satunya berasal dari PAN. Ini amanah yang begitu luar biasa yang dititipkan kepada PAN Kota Subulussalam. Tentu ini menjadi tugas berat dan tanggungjawab untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Dewita Karya.

Istri dari Baginda Nasution ini menyampaikan bahwa ia telah merancang beberapa program strategis baik pada saat ini yang telah diperbuat maupun kedepan jika masih diberi kepercayaan memimpin PAN Subulussalam.

“Saya akan terus melakukan terobosan secara politik untuk menambah kekuatan dan konsolidasi PAN, baik pendekatan kepada tokoh PAN, merangkul para simpatisan untuk mempersiapkan diri menjelang Pemilu 2024 nantinya,” ungkapnya.

Dewita Karya pun berharap di Pemilu 2024 mendatang, PAN kembali meraih kursi di perlemen sesuai dengan harapan sehingga dapat memperjuangkan aspirasi rakyat. Kemenangan dapat diraih kata Dewi, dengan cara bekerjakeras dan selau berbuat baik kepada masyarakat dan saling peduli.

“Insya Allah, PAN mendapat 4 kursi di perlemen Subulussalam. Untuk mendapatkan itu, kader dan simpatisan harus bekerja lebih giat untuk merangkul dan berbuat baik kepada masyarakat,” tutupnya. (lim/rif)