Harianrakyataceh.com – Seorang gadis berusia 15 tahun bernama Rahmatul Aula dikabarkan hilang pada 22 Januari 2021. Gadis kelahiran tahun 2006 itu merupakan warga Desa Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan, Kebupaten Bireuen.

Rahmatul Aula merupakan salah satu santri wati Dayah Nidaul Islam kampung setempat.

Fotonya sempat tersebar di sosial media dengan tulisan “Mohon pencarian Nama Rahmatul Aula tinggal di Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, ka si uroe si malam hana meupat gadoh bak diwoe beut Poh 10 malam, Soe na kalon jeut neu hubungi nomor 0822-9592-0110”

Saat dikonfirmasi Rakyat Aceh tentang berita yang beredar di media sosial, Senin (25/1), abang kandung dari korban, Tengku Khairi membenarkan tentang kehilangan adiknya. “Ia Rahmatul Aula hilang 4 hari yang lalu saat pulang mengaji,” sebutnya.

Ia menjelaskan, adiknya seperti biasa, pergi ke dayah sore dan pulang jam 10:00 WIB. Tetapi, pada malam Jum’at, Sabtu dan Minggu, kebiasaan seluruh santri menginap di Dayah. Pada malam itu ia tidak menginap di dayah, tetapi pulang minta diantarkan pada temannya bernama Fina. “Entah alasan apa dia pulang saya tidak tahu,” jelas Tengku Khairi.

Ia menambahkan, menurut keterangan dari kawanya pada malam Jum’at, Rahmatul Aula meminta di antar pulang kerumah. Ketika dipertengahan jalan, Rahmatul Aula minta diturunkan dari kendaraan. Setelah Rahmatul turun, Fina langsung pulang kerumahnya. Namun, kemana Rahmatul Aula pergi dia tidak tahu.

Tengku Khairi menambahkan, ia sempat melakukan pencarian dengan menanyakan kepada teman-teman adiknya. Namun, teman dari Rahmatul Aula juga tidak tahu keberadaan Rahmatul Aula dimana.

“Sudah saya laporkan ke Kapolsek Peusangan selatan, semoga adik saya bisa di temukan segera,” harapnya.

Ia menyebutkan, terakhir Rahmatul Aula sebelum hilang memakai kain sarung kerudung berwarna hitam dan cadar berwarna pink. (akh/rif)