BAMBANG YUDI/RAKYAT ACEHPejabat eselon II dan III dilantik Bupati Gayo Lues, HM Amru, Senin (25/1).

Harianrakyataceh.com – Usai dilantik pejabat eselon II dan III jajaran Pemkab Gayo Lues langsung tes urin oleh BNNK Gayo Lues di Balai Musara Pendopo Bupati.

Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Imam menyebutkan, tes dilakukan sudah menjadi ketentuan bagi semua ASN yang akan menjadi pejabat harus bebas dari narkoba. Selain itu, bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan sesuai himbauan pemerintah agar Gayo Lues bebas dari narkoba.

“Bila pada tes urin nantinya ada yang positif akan kita serahkan kepada Bupati untuk menindak lanjuti,” katanya.

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, pada pelantikan menyebutkan pengangkatan pejabat dilakukan sesuai dengan hasil baperjakat.

Menurutnya dalam menentukan pejabat kita juga menimbangkan kompetensi, royalitas, integritas serta dan komitmen. Pengakatan pejabat sebagai bentuk upaya penyegaran dalam pelantikan terutama pengembangan karier.

“Hendaknya para pejabat yang baru dilantik memiliki kemampuan yang kuat serta memiliki wawasan yang luas dalam rangka merumuskan dan menjalankan program pemerintah. Bisa menunjukan kinerja yang baik kemauan kerja yang baik sesuai tuntutan organisasi. (yud/bai)