Harianrakyataceh.com – Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE meresmikan pemakaian gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin (25/1).

Peresmian tersebut turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, H. Sairun, S. Ag, Kepala Diskominfo, Baginda, SH, MM, Kepala Kantor Kesbangpol, Khairunnas, SE dan beberapa Kabid Dinas Pendidikan.

Sebelum peresmian dilakukan, Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang juga bertindak sebagai pembina upacara di SDN 2 Simpang Kiri.

Dalam arahannya, Walikota Bintang memberikan tiga amanah kepada siswa. Diantaranya, sebagi murid untuk terus belajar mencari ilmu, sebagai anak harus patuh dan hormat kepada orangtua dan sebagai hamba selalu taat beribadah kepada ALLAH SWT.

“Ketiga ini harus dipegang teguh dan dilaksanakan dengan baik, agar kedepan dapat meraih kesuksesan,” kata Bintang.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Sairun, S. Ag, mengeapresiasi kontraktor CV Akhtar perusahaan lokal yang telah menyelesaikan pembangunan gedung SDN 2 tepat waktu.

“Kedepan kontraktor seperti inilah yang kita harapkan melaksanakan pembangunan kedepan,” ungkap Sairun.

Di sisi lain, Sairun kembali mengharapkan peran guru dan kepala sekolah untuk melahirkan siswa yang berprestasi melalui model pebelajaran yang menarik terarah dan terukur.

Sairun mengaku telah menyiapkan konsep sarana pendidikan yang modern, baik fasilitas infrastruktur maupun media pembelajaran secara bertahap dan terencana, termasuk program pilot project yang sedang berjalan saat ini. (lim/rif)