Pesta Ganja di Kebun Nenas Bubar, Dua Tersangka Kabur

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syaputra B didampingi Kasat Narkoba AKP Syamsuir konferensi pers penangkapan tersangka penyalahgunaan narkoba, Senin (25/1). (bambang yudi/rakyat aceh

Harianrakyataceh.com – Polisi menggerebek pesta narkoba gubuk dalam kebun nenas di Desa Pepraik Gaib Kecamatan Blangjerango. Tiga pemuda warga setempat dan Kuta Panjang ditangkap, namun 2 orang lainya kabur.

Pada penggerebekan pada 20 Januari 2021 lalu, petugas berhasil menyita barang bukti ganja 14 bungkus dalam plastik jernih seberat 185 gram dan 1 bungkus besar dikemas dalam plastik biru.

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syaputra B didampimngi Kasat Narkoba AKP Syamsuir pada konferensi pers, Senin (25/1), penggerebekan pesta narkoba berawal Tim Reskrim Narkoba menerima laporan masyarakat adanya pesta miras jenis tuak dan ganja di lokasi
Mendapat laporan ini, langsung saja Tim Buser turun ke lapangan melakukan pengintaian.

Setelah beberapa saat pemantauan tim menyergap rumah tersebut dan berhasil membekuk tiga tersangka sementara dua lainnya lepas dari gengaman Polisi.
Aksi kejar mengejar terhadap tiga pelaku pun dilakukan. Tim melepaskan beberapa kali tembakan peringatan untuk menghentikan pelarian namun para bergundal ini tidak menghiraukan peringatan.

Satu dari 3 tersangka mencoba melarikan diri berhasil disergap saat bersembunyi dalam semak belukar tak jauh dari lokasi. Sementara dua orang berhasil menyelinap dalam hurtan pinus yang ada di pegunungan Desa Peperik Dekat.

Tiga tersangka berhasil diamankan diantaranya KD warga Desa Peparik Dekat, DM warga Desa Akul dan FM warga Kutapanjang. Sementara dua tersangka kabur berhasil diperoleh identitas mereka yakni masing masing IJ dan WD. Saat ini keduanya masuk dalam DPO Polres Gayo Lues.

Kepada Polisi para tersangka mengaku mendapatkan barang haram jenis ganja dari seseorang berinisial SB warga Desa Penosan Kecamatan Blangjerango dengan harga sebesar Rp300 ribu. Ganja tersebut untuk pemakaian sendiri dan dijual. KD sebelumnya juga sempat melakukan penjualan 6 bungkus dan 3 bungkus kecil kepada MW yang saat ini sudah menjadi DPO. (yud/min)