Harianrakyataceh.com – Sebanyak 154 orang CPNS formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah.

SK penetapan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi, secara simbolis kepada 3 orang penerima yang mewakili formasi pendidikan, kesehatan dan formasi teknis di lapangan upacara, Selasa (26/1).

Bupati Sarkawi mengucapkan selamat kepada 154 CPNS yang telah dinyatakan lulus tersebut dan berhak menyandang profesi baru sebagai Aparatur Sipil Negara yang dibuktikan dengan penyerahan SK dimaksud.

“Dengan telah diangkatnya 154 CPNS berarti mereka telah resmi untuk mendarmabaktikan seluruh tenaga dan pikiran dalam mengemban amanah melayani masyarakat Bener Meriah,” ujarnya.

Bupati juga berpesan, agar CPNS terus bersyukur dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tidak menggadaikan SK di bank. “Jangan langsung menyekolahkan SK, apalagi disekolahkan hingga 80 persen yang nantinya membuat anda bermalas-malasan,” sebutnya.

Plt Kepala BKPP Kabupaten Bener Meriah, Kamarudin sebelumnya menyampaikan, Pemkab Bener Meriah mendapat alokasi formasi CPNSD tahun 2019 sebanyak 162 formasi.

Ia merencanakan, untuk tenaga pendidik sebanyak 77 orang, tenaga kesehatan 49 orang dan tenaga teknis 36 orang. “Sementara untuk formasi yang terisi sebanyak 155 formasi, dengan rincian tenaga pendidik 76 orang, kesehatan 47 orang dan tenaga teknis 32 orang,” ujarnya.

Ia menambahkan, salah seorang dari formasi tenaga kesehatan meninggal dunia, sehingga jumlah SK CPNS yang diserahkan pada hari ini hanya sebanyak 154 orang. (uri/bai)