Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 27 Jan 2021 23:15 WIB ·

Guru Honorer Pijay Minta Diangkat PPPK Tanpa Tes


 Puluhan guru honorer saat diterima Ketua Komisi A saat mendatangi Gedung DPRK Pidie Jaya, Selasa (26/1). (ikhsan/rakyat aceh) Perbesar

Puluhan guru honorer saat diterima Ketua Komisi A saat mendatangi Gedung DPRK Pidie Jaya, Selasa (26/1). (ikhsan/rakyat aceh)

Harianrakyataceh.com – Puluhan guru honorer dalam Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (26/1) ramai-ramai mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Kedatangan honorer K2 tersebut guna menuntut untuk diangkat sebagai Pegawai Pemerintab dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tanpa tes.
Para guru honorer yang mendatangi wakil rakyat di Kabupaten Pidie Jaya itu berjumlah sebanyak 50 orang, dikoordanir Masyitah. Kedatangan mereka disambut Ketua Komisi A, DPRK Pidie Jaya, Saifullah.
Menurut Masyitah, kedatangan mereka ke DPRK Pidie Jaya untuk memperjuangkan nasib sebanyak 311 tenaga honorer untuk diloloskan sebagai pegawai PPPK tanpa harus melalui tes.
“Segaja kami datang ke sini (DPRK) untuk menyampaikan masalah K2 yang sudah masuk dalam data base. Kami memperjuangkan supaya honorer K2 yang berusia 35 tahun ke atas untuk langsung diangkat tanpa tes menjadi pegawai PPPK,” harapnya.
Menanggapi tuntutan para honorer K2 tersebut, Ketua Komisi A Dewan DPRK Pidie Jaya, Saifullah yang menyambut mereka menyebutkan, akan segera menyurati Bupati Pidie Jaya untuk seterusnya menyurati Kementerian Pendidikan tentang tuntutan honorer K2 tersebut.
“Untuk sementara kita akan membuat surat tindak lanjut dari tuntutan ke bupati agar menyurati pemerintah pusat, melalui Kementerian. Dan harapan kita, tuntan guru-guru kita ini tersahuti,” kata Saifullah yang akrab dipanggil Kosrat. (san/min)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Umuslim Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

24 March 2024 - 16:57 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR