Personil TNI yang bertugas di Koramil Lageun turun ke jalan untuk menghalau ternak. For Rakyat Aceh.

Harianrakyataceh.com – Personil TNI yang bertugas di Koramil Lageun turun kejalan untuk menghalau ternak berkeliaran milik warga yang semakin meresahkan pengendara tepat di Lintas Jalan Nasional Banda Aceh Meulaboh Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Selasa (26/1).

Puluhan hewan ternak tersebut berkeliaran mengakibatkan menggangu bagi para pelintas Pantai Barat Selatan Aceh yang kerap terjadi di Kawasan tersebut.

Danramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin memperkirakan bahwa hewan ternak tersebut merupakan milik masyarakat sekitar dan meminta agar tidak melepaskannya lagi karena sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Keberadaan hewan ternak di tengah jalan sering kita temukan dan sangat membahayakan pengedara. Kepada pemilik ternak kami himbau agar menjaga dan memelihara hewan ternaknya dengan baik dengan tidak melepas liarkan begitu saja,” kata Kapten Samsudin.
Sudah banyak kecelakaan terjadi akibat keberadaan hewan ternak di tengah jalan. Jangan sampai ada korban lagi.

Danramil mengungkapkan pihaknya bersama unsur terkait sejak lama sudah melakukan sosialiasi tentang penertiban hewan ternak tesebut. Meski demikian dirinya meminta peran dari masyarakat agar turut serta sehingga tidak ditemukan lagi ternak yang berkeliaran.
“Kita ingin masyarakat berperan aktif khususnya pemilik hewan ternak ini. Mari sama – sama kita jaga dan saling mengingatkan satu sama lain,” tutupnya. (ril/hen)