Harianrakyataceh.com – Pemerintahan mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) melakukan penggalangan dana untuk musibah di Dayah Serambi Mekkah Selasa (26/1).

Dayah ini terjadi kebakaran beberapa hari yang lalu dan menghanguskan Bilik Dayah.
Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Syafyuzal Helmi melalui Menteri sosial dan politik PEMA UTU Ismail menyampaikan rasa empati untuk kebakaran Dayah Serambi mekkah, juga menurunkan puluhan pengurus PEMA UTU untuk melakukan penggalangan dana dibeberapa titik di Aceh Barat, yaitu Simpang kisaran, simpang rundeng dan simpang pelor.

“Kegiatan aksi sosial ini sudah dilakukan sejak Senin kemaren dan akan terus dilakukan selama beberapa hari kedepan,” ucap Helmi.

Helmi menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan dengan berdiri dibeberapa titik simpang di Aceh Barat, tetapi juga akan dilakukan secara Door to Door di sepanjang deretan toko di Aceh Barat.

Helmi menegaskan, nantinya donasi yang terkumpul akan disalurkan oleh Pemerintahan Mahasiswa UTU dalam bentuk Kitab, buku tulis dan barang² ATK Lainnya yang dapat dipergunakan dan bermanfaat bagi santri-santri yang ada di Dayah Serambi Mekkah. (den/rus)