Harianrakyataceh.com – Para nelayan di Kecamatan Pandrah menemukan sebuah Boat Langga yang terdampar berisi puluhan paket sabu yang sudah dikemas dengan rapi.

Boat tersebut ditemukan tanpa pemilik di Pantai Kuala Pandrah, Kabupaten Bireuen, Rabu (27/1) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Rakyat Aceh, para nelayan melakukan aktivitas seperti biasa pergi melaut di pagi hari. Saat Boat Nelayan keluar mulut Kuala Pandrah, mereka melihat sebuah Boat Langga tanpa pemilik yang sudah terdampar.

“Saat para nelayan menghampiri Boat tersebut, mereka melihat ratusan paket sabu yang dimasukkan dalam viber ikan,” kata seorang warga dari Pandrah kepada awak media.

Selanjutnya, nelayan memberitahukan informasi tersebut kepada aparat Kepolisian terdekat. Boat dan ratusan paket Sabu tersebut sudah ditarik oleh Pol Airud Peudada untuk diamankan.

Sementara itu, saat beberapa awak media menyambangi Polres Bireuen, Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla menyebutkan, walaupun berita ini sudah tersebar kemana-mana, namun beri kami peluang dalam hal penanganan.

Kalau seandainya nanti berhasil, sebutnya, lebih enak kita beritahukan. Tunggu dulu sebentar karena masih simpang siur, nanti sumbernya pasti dari Kapolres langsung.

“Mohon maaf dan sabar sebentar bang, bukan kami tidak berbagi. Keberhasilan ini merupakan kebaikan buat kita. Dengan penemuan sabu tersebut, seperti kata pak Kapolres tadi, berapa banyak generasi yang terselamatkan,” sebut Iptu Yusra saat menghampiri wartawan. (akh/rif)