Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 29 Jan 2021 15:57 WIB ·

Bireuen Berdonasi Serahkan Rp 39 Juta untuk Korban Gempa Bumi Majene dan Banjir di Kalsel


 Koordinator penggalangan Gerakan Bireuen Berdonasi, Zulvi Alhafiz Jeumpa menyerahkan donasi Rp. 39 juta kepada perwakilan ACT Aceh, Rabu (27/1). | AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH Perbesar

Koordinator penggalangan Gerakan Bireuen Berdonasi, Zulvi Alhafiz Jeumpa menyerahkan donasi Rp. 39 juta kepada perwakilan ACT Aceh, Rabu (27/1). | AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Gabungan lintas lembaga di Kabupaten Bireuen yang tergabung dalam gerakan Bireuen Berdonasi, menyerahan donasi kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh. Sepekan lalu, donasi ini digalang untuk korban gempa bumi Majene, Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan

Penyerahan bantuan tersebut dilangsungkan dengan ceremonial sederhana, yang dihadiri perwakilan dari ACT Aceh, serta seluruh relawan Bireuen Berdonasi, bertempat di salah satu caffe di Bireuen.

Koordinator penggalangan donasi, Zulvi Alhafiz Jeumpa kepada Rakyat Aceh, Kamis (28/1) menyampaikan, penggalangan donasi ini di mulai sejak tanggal 18 sampai dengan 24 Januari 2021. Ia menyebutkan, Posko Bireuen Berdonasi terletak di Pendopo Bupati Bireuen.

Para relawan yang bertugas menggalang dana dengan cara menyisir ke pasar, tempat wisata, pusat keramaian lainnya yang ada di Kabupaten Bireuen, termasuk ke beberapa pantai. Sekaligus juga menggalang donasi melalui kerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada Kabupaten Bireuen.

“Selama sepekan di lakukan penggalangan, donasi terhimpun sebanyak Rp 39 juta. Ini merupakan bukti dari kedermawanan masyarakat Bireuen dalam hal bantu-membantu masih tergolong tinggi,” ujarnya.

Adapun lembaga yang tergabung dalam gerakan Bireuen Berdonasi, sebut Zulvi, yaitu Pelajar Islam Indonesia (PII), Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Bireuen, Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO), Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM), BEM Teknik Umuslim.

Kemudian, Pemerintah Mahasiswa Uniki, Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (HMP MPI), Himpunan Mahasiswa Bireuen (HIMABIR), Forum Mahasiswa Bireuen (FORMAB), Senat Mahasiswa (SEMA) Akbid Munawarah, Palang Merah Remaja (PMR) Unit 03, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutablang, serta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

“Kami dari koordinator mengucapkan ribuan terimakasih atas semangat dan totalitas seluruh tim yang telah membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” sebut mantan Ketua PII Bireuen ini. (akh/icm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Umuslim Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

24 March 2024 - 16:57 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR