Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Syukuran Akreditasi Empat Prodi

Dosen dan staf FUAD sedang menikmati kenduri syukuran akreditasi prodi, Selasa (26/1). | BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Langsa mengadakan kenduri syukuran atas capaian akreditasi B untuk empat prodi dalam fakultas tersebut bersama keluarga besar dosen dan staf FUAD serta undangan rektorat IAIN Langsa di aula fakultas setempat, Selasa (26/1).

Dekan FUAD, Dr H Muhammad Nasir MA menyampaikan, rasa syukur atas perolehan kreditasi B oleh empat prodi di FUAD dari hasil assesmen lapangan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) beberapa waktu lalu.

Menurutnya, capaian ini merupakan buah dari kerja keras dan kerja ihklas seluruh sivitas akademika FUAD dalam mempersiapkan segala kelengkapan tuntutan sesuai standarnya. Serta dukungan penuh dari rektorat IAIN Langsa yang ikut memfasilitasi pelaksanaan proses assesmen lapangan terhadap empat prodi di FUAD.

“Alhamdulillah, akreditasi B ini modal besar bagi IAIN Langsa, khususnya FUAD untuk menjaring minat mahasiswa membangun keilmuan berbasis keagamaan di IAIN Langsa. Akreditasi B ini juga menjadi bukti bahwa IAIN Langsa adalah perguruan tinggi yang memiliki daya saing di berbagai level baik secara regional maupun nasional,” sebut Nasir.

Adapun empat prodi FUAD yang mendapatkan akreditasi B yaitu, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) dan Program Studi Ilmu Hadis (IH). (dai/bai)