Pelatih Tinju Aceh, Dien Jauhari Dipanggil untuk Latih Petinju SEA Games

Pelatih Tinju Aceh, Dien Jauhari (kiri) ditunjuk jadi pelatih Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam. FOR RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Pelatih Tinju Aceh, Dien Jauhari dipanggil untuk menjadi pelatih Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi terbatas pengurus pusat asosiasi tinju Indonesia, PERTINA.

Dalam rapat yang berlangsung di Kantor Menko Polhukam, Jakarta itu, Dien Jauhari ditunjuk untuk menangani Tim Pelatnas B.

Ketika dikonfirmasi Rakyat Aceh, Dien Jauhari membenarkan sudah mengetahui penunjukan dirinya sebagai salah satu pelatih yang akan menangani atlet SEA Games.

“Alhamdulillah puji syukur karena Allah SWT saya ditunjuk untuk melatih tim B di pelatnas. Tentu saya bangga dan bersyukur, semoga bisa bertambah pengalaman serta ilmu disana,” ungkapnya, Jumat (29/1).

Atas kesempatan tersebut, ia berharap bisa memberikan yang terbaik selama pelatnas nantinya. “Karena masuk jadi pelatih merupakan suatu kehormatan, karena baru H. Momon Marzani (almarhum) yang pernah masuk sebagai pelatih,” tambahnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas Pelatnas Pra Olympic Games 2021 untuk dibentuk tim seleksi yang akan disusun oleh sekjen dan wakil sekjen, termasuk kebutuhan anggaran yang dibutuhkan.

Kemudian akan dilakukan pemanggilan atlet untuk seleksi pada Minggu terakhir bulan Februari 2021, bagi atlet yang tidak lolos dalam seleksi akan dipulangkan ke daerah masing-masing, sedangkan yang lolos langsung masuk Pelatnas. (rif)