Persiapan PORA, Atlet Taekwondo Latihan Bareng Danrem

Antusias atlet Cabor Taekwondo Aceh Utara bertambah saat latihan bareng Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Rabu kemarin. | FOR RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Atlet taekwondo Aceh Utara terus berlatih untuk persiapan menghadapi Pra Pekan Olah Raga Aceh (PORA) tahun 2021. Latihan tersebut rutin digelar, di GOR Stadion Tunas Bangsa, Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, Rabu (27/1).

Namun agak sedikit berbeda, antusias atlet Cabang Olahraga (Cabor) taekwondo Aceh Utara bertambah saat latihan bareng Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel, Inf Sumirating Baskoro.

Diketahui Danrem 011/Lilawangsa merupakan jebolan Akademi Militer (Akmil) Angkatan 95 yang juga pemegang sabuk hitam Taekwondo. Ketua Umum Cabor Taekwondo, Fauzan mengatakan, selain latihan rutin, para atletnya juga terus mempersiapkan diri untuk dalam menghadapi Pra Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2021 mendatang yang akan berlangsung di Banda Aceh.

“Ya anak-anak atlet taekwondo itu bertambah antusias, bisa latihan bersama Pak Danrem, apalagi beliau ternyata juga atlet bela diri taekwondo,” terangnya.

Ia berharap, dengan kehadiran Danrem bisa menjadi motivasi atlet untuk giat berlatih, termasuk dalam persiapan Pra PORA mendatang. Pada latihan bersama itu, turut dihadiri antara lain, Ketua Harian, Kapten Chb Edi Wijaya, Sekretaris Dedi Suriadi dan para atlet taekwondo Aceh Utara.

Sumirating Baskoro menuturkan, latihan bersama tersebut sekaligus untuk memberikan motivasi kepada para atlet Aceh Utara, khususnya cabor taekwondo.

“Mereka para atlet muda adalah bibit unggul yang diharapkan bisa mewakili Indonesia, mengharumkan nama provinsi Aceh dan Negara Indonesia kedepan. Juga kepada pembina dan pengurus Taekwondo dapat mampu membimbing dan meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi kedepan”, harapnya. (ril/arm/icm)