Putra Aceh Letkol Surya Purna Tugas di Korem 011/LW

TRADISI PURNA TUGAS – Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumrating Baskoro, memimpin .tradisi Purna Tugas Letkol Inf Surya, di Gedung KNPI, Lhokseumawe, Jum’at (29/1). | FOR RAKYAT ACEH.

Harianrakyataceh.com – Letkol Inf Surya, putra asal Aceh yang bertugas di Korem 011/Lilawangsa memasuki purna tugas. Ia sudah mengabdi sebagai prajurit TNI Angkatan Darat selama 37 tahun. Tentunya, berbagai tugas demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pernah diembannya.

Untuk prosesi tradisi Purna Tugas Letkol Inf Surya, di Gedung KNPI, Lhokseumawe, Jum’at (29/1), yang dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumrating Baskoro.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumrating Baskoro, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Letkol Inf Surya beserta ibu drh Ida Ismi, atas loyalitas, dedikasi dan kebersamaan selama 7 bulan bersama di Korem 011/Lilawangsa.

“Dengan penuh kebanggaan kita harus melepaskan Letkol Inf Surya beserta Istri, seorang atasan, rekan, sahabat, teman seperjuangan kita yang telah selama 37 tahun mewakafkan dirinya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Sebut Sumrating, waktu 37 tahun itu bukanlah waktu yang singkat yang telah dilalui oleh Lekol Inf Surya. Apalagi, seluruh masa pengabdiannya dihabiskan di Aceh, yang merupakan tanah kelahiran sekaligus tanah pengabdiannya selama menjadi prajurit TNI.
Ia berharap, agar tetap menjalin silaturahmi ditempat dinas selama ini, walaupun sudah purna tugas.

“Letkol Inf Surya dan keluarga termasuk keluarga besar Korem 011/Lilawangsa. Tetaplah menjaga nama baik satuan saat kembali di tengah-tengah masyarakat”, pintanya.

Sementara itu, dalam tradisi purna tugas Letkol Inf Surya, dihadiri, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Yova Baskoro, Wakil Ketua persit beserta pengurus, para perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang hadir. (arm/rif)