Temu Ramah Dengan Insan Pers, Bupati Akui Terkuras Energi Hadapi Permasalahan di Bireuen

Harianrakyataceh.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen mengadakan temu ramah dengan insan pers liputan Bireuen di Meuligoe setempat, Kamis (28/1).

Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH.,M.Si., dalam sambutannya mengakui masih banyak kekurangan dalam kepemimpinannya.

Terkait isu saat ini yang menjadi polemik dan pemberitaan panas di kalangan masyarakat Bireuen tentang pengisian jabatan Wakil Bupati dan masalah bangunan di bekas tanah PJKA.

Muzakkar menyebutkan, apa yang belum selesai tersebut menguras energinya sebagai bupati dalam menanggapi terkait Wakil Bupati dan isu-isu lain, terutama berkaitan tentang pembangunan, pemerintahan, sosial dan ekonomi.

Dia berharap, masyarakat dapat memahami apa yang sebenarnya terjadi, tidak terfokus pada isu kedaerahan semata, terutama terkait asal usul kampungnya di Pidie. Karena, dia merasa dirinya merupakan orang Bireuen yang sudah puluhan tahun berkiprah di Kabupaten Bireuen dan menikah dengan wanita Leubu, Kecamatan Makmur.

“Saya sangat mencintai Kabupaten Bireuen melebihi tanah kelahiran sendiri.
Saya berharap, masyarakat dapat memahami apa yang sebenarnya terjadi,” sebut Bupati Bireuen.

Sedangkan perihal bangunan di bekas tanah PJKA, pemerintah kalau terkait investasi memberi ruang dan kemudahan usaha kalau memang ingin maju.

“Semua itu dilihat dari segi profesional tanpa melihat kontek PSPA (Pidieisme). Jadi yang membangun di bekas tanah PJKA itu investor pemerintah hanya mengurusi terkait izin saja,” jelas Muzakkar.

Turut hadir dalam temu ramah tersebut yaitu, Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli Sp, Asisten, staf ahli, para Kadis lingkungan Bireuen, serta puluhan wartawan liputan Bireuen. (akh/rif)