Komandan Satpol PP Abdya Tutup Usia

Kepala Satpol PP dan WH Abdya Riad.

Harianrakyataceh.comĀ – Komandan Satpol PP dan WH Kabupaten Abdya Riad SE dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan pada Sabtu siang (30/1).

Kabar duka tersebut dibenarkan Sekda Abdya, Drs Thamrin saat dihubungi wartawan di Blangpidie.

“Benar, informasi yang kita terima beliau ditabrak sama mobil kawasan PPI Ujong Seurangga, tetapi kronologi secara jelas kita belum mengetahui,” katanya.

Sekda menyebutkan, sesaat setelah kejadian, Riad sempat dibawa lari ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya guna mendapatkan perawatan medis. Namun, informasi terakhir beliau sudah meninggal dunia.

“Saat dilarikan ke RSUTP Abdya, nyawa beliau tidak bisa diselamatkan. Saat ini jenazahnya sudah dibawa kerumah duka untuk dikemubikan di Gampong Tanggah, Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat,”ucapnya.

Sementara itu, data yang dihimpun Rakyat Aceh dari Kasat Lantas Polres Abdya, Ipda. Muh. Berny STrk menyebutkan, korban yang meninggal dunia akibat bertabrakan dengan mobil barang Mitsubishi jenis L300 Pick Up BL 8154 CL yang dikendarai Burhanuddin (60) warga Desa Padang Baru Kecamatan Susoh sebagai pedagang.

Berny menyebutkan kronologinya, Alam. Riad yang melaju dari arah utara menuju arah selatan dengan kendaraan roda dua yaitu Honda Beat Nopol BL 6542 CH dan dari arah barat melaju L300 Pick Up. Sesampainya di TKP kedua kendaraan tersebut terlibat kecelakaan.

“Akibat dari kecelakaan tersebut Alam. Riad mengalami luka lecet ditangan, kaki, kepala dan mengeluarkan darah dari hidung dan telinga,” katanya. (mat)