MTsN Model Banda Aceh Bantu Korban Gempa Mamuju

Harianrakyataceh.com – MTsN 1 Model Banda Aceh menggalang sumbangan dana untuk membantu Korban Gempa warga Madrasah yang ada di Mamuju, dalam Program MTsN Model Peduli.

Penggalangan yang dilakukan sejak 26- 28 Januari 2021 berhasil mengumpulkan Rp9.234.000, yang disumbangkan dari keluarga besar terdiri dari para guru, karyawan, guru pendamping dan siswa/orangtua.

“Tentunya ini sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami atas partisipasi warga MTsN Model Banda Aceh, sebelumnya kita juga sudah berhasil menyumbang para korban bencana di Aceh Utara bahkan Warga muslim yang ada di Palestina, ini semua atas kerjasama semua pihak,” ungkap Humas MTsN Model Banda Aceh dalam keterangan tertulis kepada media ini.

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si didampingi Ketua Komite MTsN Model Banda Aceh Ir.H.Mukhlis Djakfar,MM mengatakan, sumbangan ini akan disalurkan melalui kerjasama dengan Kelompok Kerja Madrasah (K2M) Nasional Seluruh Indonesia yang ada di Mamuju. “Ini sebagai wujud kepedulian kami warga madrasah yang ada di Banda Aceh,” ujar Junaidi yang juga sebagai pengurus K2M Pusat perwakilan Aceh.

Mukhlis menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas program MTsN Model Peduli beramal, dalam membantu warga korban bencana, ini sesuatu yang kita banggakan, dan kami berterima kasih kepada orangtua maupun siswa-i yang menyisihkan uang jajan untuk beramal jariah.

“Semoga ilmu yang kita dapatkan di madrasah ini mendapat berkah dan Ridha dari Allah swt,” ungkap Mukhlis. (ril)