Bupati Abdya, Akmal Kagum Lihat Warga Ramai Kunjungi Masjid Agung

Harianrakyataceh.com – Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyaksikan langsung keramain warga, baik warga Abdya maupun luar Abdya dari berbagai plosok yang berbondong-bondong memasuki area pekarangan Masjid Agung yang berlokasi di Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Sabtu malam (30/1).

Para warga yang berdatangan sejak sore hingga malam ke Masjid Agung dimaksud, selain menunaikan shalat wajib baik Magrib maupun Isya, para pengunjung juga melihat keindahan bagunan Masjid tersebut.

Ditambah lagi dengan hiasan taman yang dilengkapi dengan air mancur yang berwarna warni, serta mainan anak-anak, manambah semangat warga yang hendak berdokumentasi di lokasi tersebut. Para pengunjung yang meramaikan area Masjid itu terlihat sejak usia dini hingga dewasa.

“Mendengar laporan dari kawan-kawan bahwa ramai warga yang datang ke masjid ini, saya menyaksikan langsung tadi sejak pukul 17:00 WIB sore hingga pukul 22:00 WIB. Ternyata benar ramei kali, saya tidak membayangkan seperti ini,” kata Bupati Abdya Akmal Ibrahim yang ikut meramaikan pengunjung di Masjid tersebut.

Menurut Bupati Akmal, keramain warga yang datang itu karena lokasinya yang sangat nyaman untuk bermain anak -anak. “Anak-anak enak bermainnya, karna nyaman dengan kendaraan, dan para petugas mesjid pun baik satpam maupun petugas dari WH selalu aktif dalam mengontrol pengunjung,” katanya.

Dari pantauan Rakyat Aceh di lokasi Masjid Agung, warga yang datang bukan saja yang berdomisili di Abdya, bahkan warga dari Kabupaten Nagan Raya juga ikut meramaikan dimalam hari. (mat)