Komisi II DPRA akan Fasilitasi Perizinan Eksplorasi Geothermal Sabang

Nova Zahara dari Fraksi PKS DPR Aceh saat meninjau operasional eksplorasi geothermal di Sabang.

Harianrakyataceh.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh akan memfasilitasi proses perizinan operasional eksplorasi geothermal untuk pembangkit listrik tenaga panas bumi di Kota Sabang ke Kementerian Egergi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) RI di Jakarta.

Demikian hal ini disampaikan anggota Komisi II DPR Aceh dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nova Zahara kepada Rakyat Aceh via selularnya pada Minggu (31/1) saat meninjau lokasi pembangunan Geothermal di Jaboi, Sabang yang saat ini di kelola oleh PT. Sabang Geothermal Energy (SGE).

“Kami dari Komisi II DPR Aceh akan berusaha semaksimal mungkin, agar izin operasional Eksplorasi Geothermal ini segera keluar. Karena kegiatan ini akan berdampak sangat baik untuk masyarakat Sabang dan sekitarnya,” sebut Nova seraya mengharapkan, terkait usaha ini dirinya mohon dukungan dan doa dari masyarakat agar izin kegiatan ini dapat segera keluar.

Nova juga menyebutkan, dalam kunjungan itu Komisi II DPR Aceh berkoodinasi dengan pemko Sabang di kantor Walikota Sabang yang diwakili oleh Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria, MM.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, Sekda Sabang menjelaskan bahwa, pembangkit listrik tenaga panas bumi ini sangat penting bagi Sabang dan juga akan bisa mensubsidi kekurangan listrik di Banda Aceh.

“Potensinya sampai 20 MW dan Sabang hanya membutuhkan 9-10 saja tambahan listrik saat ini,” sebut Nova mengutip pernyataan Zakaria. (dai/rif)

Baca Juga...  Polres Langsa Tangkap DPO Narkoba