Lantai Jembatan KM 40 Jalan KKA –Bener Meriah Lepas, Ratusan Kendaraan Antri

Warga berjibaku membantu mobil jenis Panther yang terperosok di lintasan jembatan KKA-Bener Meriah persisnya di KM 40, Minggu sore (31/1). Ratusan kenderaan antri. IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Seratusan kenderaan roda dua, empat dan lebih terpaksa antri di lintasan jalan KKA-Bener Meriah, Minggu sore (31/1). Pasalnya, lantai plat jembatan yang berada di KM 40 lepas.

Akibatnya, sebuah mobil pribadi jenis panther terperosok. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, ban mobil depan sebelah kanan pecah.

Amatan Rakyat Aceh. Puluhan pemilik kenderaan dengan sabar antri sekaligus membantu mengatasi plat jembatan yang lepas. Dari pantauan. Setidaknya ada lima plat yang lepas dengan ukuran plat besi tersebuit lebar rata-rata 30 cm dan panjang mencapai 3 meter.

Rasa gotong royong pemilik kenderaan yang antri menyebabkan dengan midah teratasi walaupun hanya dengan alat dua buah dongkrak untuk mengeluarkan ban mobil panther BK 1199 yang terperosok. Mobil keluarga ini baru saja pulang dari arah Takengon hendak menunju ke wilayah Aceh Utara.

Suasana dingin dan berkabut ternyata membuat suasana kebersamaan tumbuh cukup kuat untuk mengatasi masalah. Inilah contoh pribadi masyarakat Aceh yang sebenarnya. Saling membantu untuk kepentingan bersama terlihat.

Hingga pukul 18.35 WIB, kenderaan sudah bisa melalui jembatan walau harus ekstra hati-hati. Awas jangan sampai terperosok. Sebab, jembatan sampai saat berita ini ditayangkan belum juga dapat terpasang plat dengan sempurna. Terlebih lagi, tak ada satu pun baut yang mengikat plat itu.

Dinas terkait diharapkan segera memperbaiki plat jembatan yang bautnya ukuran sekitar 14 atau 17 itu hampir 75 persen lepas. (ung)