Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 31 Jan 2021 23:49 WIB ·

Lantai Jembatan KM 40 Jalan KKA –Bener Meriah Lepas, Ratusan Kendaraan Antri


 Warga berjibaku membantu mobil jenis Panther yang terperosok di lintasan jembatan KKA-Bener Meriah persisnya di KM 40, Minggu sore (31/1). Ratusan kenderaan antri. IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH Perbesar

Warga berjibaku membantu mobil jenis Panther yang terperosok di lintasan jembatan KKA-Bener Meriah persisnya di KM 40, Minggu sore (31/1). Ratusan kenderaan antri. IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Seratusan kenderaan roda dua, empat dan lebih terpaksa antri di lintasan jalan KKA-Bener Meriah, Minggu sore (31/1). Pasalnya, lantai plat jembatan yang berada di KM 40 lepas.

Akibatnya, sebuah mobil pribadi jenis panther terperosok. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, ban mobil depan sebelah kanan pecah.

Amatan Rakyat Aceh. Puluhan pemilik kenderaan dengan sabar antri sekaligus membantu mengatasi plat jembatan yang lepas. Dari pantauan. Setidaknya ada lima plat yang lepas dengan ukuran plat besi tersebuit lebar rata-rata 30 cm dan panjang mencapai 3 meter.

Rasa gotong royong pemilik kenderaan yang antri menyebabkan dengan midah teratasi walaupun hanya dengan alat dua buah dongkrak untuk mengeluarkan ban mobil panther BK 1199 yang terperosok. Mobil keluarga ini baru saja pulang dari arah Takengon hendak menunju ke wilayah Aceh Utara.

Suasana dingin dan berkabut ternyata membuat suasana kebersamaan tumbuh cukup kuat untuk mengatasi masalah. Inilah contoh pribadi masyarakat Aceh yang sebenarnya. Saling membantu untuk kepentingan bersama terlihat.

Hingga pukul 18.35 WIB, kenderaan sudah bisa melalui jembatan walau harus ekstra hati-hati. Awas jangan sampai terperosok. Sebab, jembatan sampai saat berita ini ditayangkan belum juga dapat terpasang plat dengan sempurna. Terlebih lagi, tak ada satu pun baut yang mengikat plat itu.

Dinas terkait diharapkan segera memperbaiki plat jembatan yang bautnya ukuran sekitar 14 atau 17 itu hampir 75 persen lepas. (ung)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ratusan Personel Kodim 0111/Bireuen Ikut Olahraga Hash Run

18 April 2024 - 16:49 WIB

Ancam Wartawan Kasus Lapak Meugang, Sopir Camat Kota Juang Dilaporkan ke Polisi

14 April 2024 - 17:10 WIB

Jelang Idul Fitri, Edi Obama Belikan Baju Lebaran untuk Anak Yatim

8 April 2024 - 07:47 WIB

Forkopimda Lhokseumawe Patroli Gabungan, Sasar Lokasi Rawan 

6 April 2024 - 08:55 WIB

Pemda Simeulue Larang Kendaraan Dinas Diboyong Keluar Pulau Untuk Lebaran

5 April 2024 - 22:08 WIB

Dua Pemotor Tewas Ditabrak Bus

5 April 2024 - 18:40 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR