Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 1 Feb 2021 15:09 WIB ·

Gubernur Nova Lepas Pengiriman Vaksin ke 21 Kabupaten/Kota


 Gubernur Aceh Nova Iriansyah menglepas pengiriman vaksin covid-19, Sinovac, ke 21 kabupaten dan kota di Aceh, Senin (1/2/2021) pagi. Penglepasan dilakukan di halaman depan Pendapa Gubernur Aceh. FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH Perbesar

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menglepas pengiriman vaksin covid-19, Sinovac, ke 21 kabupaten dan kota di Aceh, Senin (1/2/2021) pagi. Penglepasan dilakukan di halaman depan Pendapa Gubernur Aceh. FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH

harianrakyataceh.com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah melepas pengiriman vaksin Covid-19, Sinovac, ke 21 kabupaten dan kota di Aceh, Senin (1/2/2021) pagi.

Pelepasan dilakukan di halaman depan Pendapa Gubernur Aceh dengan disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Kepala Biro Umum Akmil Husein, serta puluhan personil Polri yang melakukan pengamanan.

Vaksin-vaksin ini dimuat ke dalam enam truck serta mendapat pengawalan ketat oleh petugas Brimob Polda Aceh bersenjata lengkap. Pengawalan juga melibatkan sejumlah unit mobil baracuda serta kendaraan taktis lainnya.

Gubernur Nova dalam penjelasannya saat melakukan pelepasan iring-iringan mobil mengatakan, mobil-mobil tersebut akan mendistribusikan vaksin covid-19 ke 21 kabupaten/kota di Aceh.

“Paket yang akan dikirimkan berupa Vaksin 48.325 dosis, Jarum suntik 48.325 pcs, Safety box 967 kotak, Alkohol swab 48.325 pcs, dan APD 3.150 set,” ujar Gubernur.

Nova berharap, vaksin dan perlengkapan lainnya ini dapat segera sampai di tujuan dan segera dimanfaatkan, agar penyebaran Covid -19 di Aceh dapat diturunkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, menjelaskan vaksin itu akan didistribusikan ke 21 Kabupaten dan Kota yang belum menerima vaksin. Khusus untuk Banda Aceh dan Aceh Besar, kata Hanif, sudah dilakukan pengiriman sebelumnya.

21 kabupaten dan kota yang akan menerima distribusi vaksin itu yakni Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Tamiang, Pidie, Pidie Jaya, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, Singkil, Simeulue dan Sabang.

“Vaksinasi akan dilakukan di 359 puskesmas seluruh Aceh dan di 27 Rumah Sakit,” ujar Hanif. [HRA]

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

Trending di UTAMA