Peringati HUT ke XIX, Umuslim Gelar Gowes dan Family Gathering

Keterangan foto : Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen menggelar gowes dan family gathering di pantai Jangka, Bireuen, Minggu (31/1). AKHYAR RIZKI/ RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke XIX tahun 2021, Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen menggelar gowes dan family gathering di pantai Jangka, Minggu (31/1).

Pengibaran bendera start secara simbolis dilakukan oleh ketua panitia, Mahdi ST, MT di dampingi wakil ketua panitia, Zulkifli,M.kom

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Mahdi ST MT melalui Wakil Ketua Panitia, Zulkifli, M.Kom mengatakan, peserta menempuh jarak sejauh 15 km, Start dimulai dari kampus induk Umuslim, kemudian melalui rute menuju Simpang Cot Ijue, Bale Setuy, Tanoh Anoe dan finish di pantai laut Jangka.

Disebutkan, Gowes diikuti Rektor Umuslim, Dr Marwan Hamid MPd, bersama istri, Wakil rektor, Dekan, pejabat kampus, yayasan, karyawan, Ormawa, mahasiswa, alumni dan juga dari beberapa komunitas sepeda di Kabupaten Bireuen.

“Sebenarnya yang berminat ikut cukup ramai, namun mengingat kondisi masih dalam situasi pandemi Covid-19, terpaksa kita batasi pesertanya,” ujar Kabag Humas dan Kemahasiswaan, Zulkifli, M.Kom.

Sementara itu, Rektor Umuslim Dr Marwan Hamid MPd di sela-sela acara pelepasan menyampaikan, kegiatan sepeda santai (Gowes) dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Umuslim. Tujuqnnya untuk mempererat silaturahim dengan civitas akademika, mahasiswa, alumni dan masyarakat.

“Harapannya, semoga melalui kegiatan ini dapat menambah erat ikatan kekeluargaan antara Umuslim dengan lingkungan masyarakat dan juga untuk menjaga kesehatan dari menularnya Covid-19. Dengan berolahraga, imum kita akan kuat dan lebih sehat,” ujar Marwan Hamid.

Marwan menyebutkan, jika tidak dalam kondisi pandemi covid, nanti kita peringati dan kita gelar yang lebih meriah dengan jumlah peserta yang banyak. Ini hanya untuk silaturahmi sesama sivitas akademika dan beberapa masyarakat.

Amatan media ini, setibanya di pantai Jangka, civitas akademika Umuslim menggelar temu ramah dan makan siang bersama dengan seluruh peserta, juga penarikan undian untuk memperoleh dorprize atau hadiah hiburan yang disediakan panitia. (akh/rif)