Puskesmas Simpang Teritit Diresmikan, Ciptakan Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan

Bupati Bener Meriah Sarkawi, menggunting pita saat peresmian gedung Puskesmas Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Senin (1/2). | MASHURI/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Bupati Bener Meriah H Sarkawi menegaskan, perbaikan pada sektor kesehatan bertujuan untuk menciptakan rasa kepuasan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan saat meresmikan Gedung Puskesmas Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Senin (01/02).

Sebutnya, Puskesmas merupakan salah satu garda terdepan dalam sektor kesehatan. “Kita ingin Puskesmas representatif, Puskesmas yang kuat, Puskesmas yang melayani. Orang yang datang ke Puskesmas ke rumah sakit itu bukan orang yang sedang bahagia, tapi orang yang sedang mempunyai masalah, tentu orang yang punya masalah itu sangat sensitif, oleh karenanya sangat penting petugas kita siap melayani kondisi yang seperti ini,” ungkap Bupati.

Untuk itu ia memerintahkan semua pihak untuk melakukan pembenahan, perbaikan pada sektor kesehatan agar masyarakat merasakan kepuasan ketika mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupten Bener Meriah dr Aliyin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bener Meriah yang sudah mengalokasikan pembangunan gedung Puskesmas Simpang Teritit sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. (uri/bai)