Remaja Aceh Utara Hilang di Pantai Lancok

PENCARIAN- Tim gabungan melakukan pencarian terhadap Mutiara (15) remaja asal Gampong Buket Dara Baro, Kecamatan Baktya, Aceh Utara, yang tenggelam di Pantai Lancok, Kecamatan Syamyalira Bayu, Aceh Utara, pada Sabtu (30/1) sore. FOR RAKYAT ACEH.

ACEH UTARA (RA) – Mutiara (15) remaja asal Gampong Buket Dara Baro, Kecamatan Baktya, Aceh Utara, dikabarkan hilang di Pantai Lancok, Kecamatan Syamyalira Bayu, Aceh Utara, pada Sabtu (30/1) sore. Korban diduga tenggelam saat mandi bersama temannya di pantai Lancok.

Namun, hingga Ahad (31/1) sore, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban. Baik itu dari SAR Aceh Utara, BPBD Aceh Utara, Basarnas Pos Bireuen, dan TNI/Polri. “Ya begitu menerima informasi pada pukul 01.00 dini hari, kami langsung turun untuk melakukan pencarian terhadap korban dipagi hari,” ucap Kalaksa BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah melalui Dansar Hasbullah Ali, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dilapangan sebelum kejadian korban pergi dari rumahnya di Kecamatan Baktiya kerumah neneknya di Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara. Tak kemudian, Mutiara bersama temanya melanjutkan perjalanan ke Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, untuk mandi laut.

Sebut dia, pengakuan warga di lokasi juga menyatakan, jika remaja itu tenggelam saat mandi laut bersama temannya. “Teman korban yang selamat saat mandi itu, sampai saat ini handphonennya tidak aktif sehingga bisa dihubungi,” katanya. Namun, atas keterangan warga korban tenggelam saat mandi.

Selain itu, lanjut dia, upaya pencarian terus dilakukan terhadap korban dan pihak keluarga juga sudah berada dilokasi untuk menunggu anaknya. (arm/icm)