Wakil Bupati Nagan Raya Berbulan-bulan Tidak Masuk Kantor

Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Ardi Martha. (Antara Aceh/Teuku Dedi Iskandar)

SUKA MAKMUE (ANTARA) – Wakil Bupati Nagan Raya, Aceh, Chalidin Oesman sudah berbulan-bulan tidak masuk kantor melaksanakan tugasnya sebagai pejabat pemerintah di kabupaten itu.

“Benar, Pak Wabup sudah lama tidak berada di daerah,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Ardi Martha, yang dikonfirmasi dari Suka Makmue, Sabtu 30/1).

Meski sudah lama tidak masuk kantor, Ardi Martha mengaku tidak mengetahui secara pasti mengapa wakil kepala daerah itu tersebut tidak masuk kantor selama berbulan-bulan.
“Tapi, akhir tahun lalu beliau ada terlihat di daerah. Kalau sekarang sepertinya beliau di Jakarta,” kata Ardi Martha.

Sebelumnya, masyarakat Nagan Raya mempertanyakan keberadaan Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman yang sudah lama tidak lagi terlihat dalam berbagai kegiatan resmi pemerintah di daerah ini.

Ketua KNPI Nagan Raya, Banta Diman mengatakan tidak terlihatnya Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman dalam berbagai kegiatan pemerintahan membuat masyarakat bertanya-tanya.

“Kami juga heran mengapa Pak Wabup sudah lama tidak terlihat. Apakah beliau sakit atau ada halangan. Setahu kami, sudah lebih enam bulan beliau tidak terlihat di Nagan Raya,” kata Banta Diman.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Jonniadi mendoakan agar Wakil Bupati setempat Haji Chalidin Oesman segera pulih dan segera kembali ke daerah untuk bertugas sebagai wakil bupati.

“Kami dengar kabar pak wabup sedang menjalani pengobatan di Jakarta. Harapan dan doa kami semoga segera sehat dan bisa segera kembali lagi ke Nagan Raya untuk bertugas sebagai Wakil Bupati Nagan Raya,” kata Jonniadi yang dihubungi ANTARA, Sabtu (30/1) malam melalui aplikasi pesan gawai miliknya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap dan mendoakan agar Wakil Bupati Chalidin Oesman segera sehat.

Ia juga mengaku baru mendengar kabar terkait kondisi kesehatan Wakil Bupati Nagan Raya.

“Ini yang baru kita dengar kabar terkait kesehatan beliau,” tulis Jonniadi.
Namun saat ditanyai bagaimana sikap dirinya sebagai Ketua DPRK Nagan Raya, terkait sudah lamanya Wakil Bupati Chalidin Oesman tidak masuk kantor selama berbulan-bulan lamanya, Jonniadi tidak menjawab.