Gubernur Aceh: Pesan Saya, Berdamailah Bupati, Wabup dan Dewan Simeulue

Harianrakyataceh.com – Kapal Feri KMP Aceh Hebat 1, lego jangkar dan sandar perdana di pelabuhan Sinabang, Kabupaten Simeulue, sekitar pukul 08:05 WIB, yang diantar langsung Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Selasa (2/2).

Sesaat sandar, kemudian dilakukan  serah terima kapal feri KMP Aceh Hebat 1 itu oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Bupati Simeulue Erli Hasyim, dan meminta transportasi modren dan canggih itu dapat dimamfaatkan dan digunakan selama 40 – 50 tahun kedepan.

Dalam sambutannya, menyebutkan kapal feri KMP Aceh Hebat 1 yang memiliki sensor jurumudi dan tidak lagi dioperasikan secara manual, merupakan rezeki anak pulau dan diantar serta diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah dibandingkan dengan dua kapal feri lainnya.

Disisi lain setelah kehadiran kapal feri KMP Aceh Hebat 1, sehingga dapat memberikan kemajuan dan kedamaian di Pulau Simeulue, serta Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meminta dan pesankan‎ kepada Bupati, Wakil Bupati dan Dewan untuk berdamai.

“Satu lagi pesan saya, Bupati, Wakil Bupati dan Dewan, berdamailah, sebab damai itu indah. Maukan berdamai sehingga kemajuan dan kesejahteraan serta kedamaian tercapai dengan kehadiran kapal feri KMP Aceh Hebat 1 ini,” kata Nova Iriansyah, sambil menatap Bupati Erli Hasyim dan Wabup Hj Afridawati serta undangan Muspida lainnya.

Setelah serah terima kapal feri KMP Aceh Hebat 1 dan ‎kemudian dilanjutkan penyerahan 1.315 vaksin Sinovac Covid19, selanjutnya menunggangi motor gede, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menuju Sigulai Kecamatan Simeulue Barat, meninjau kegiatan pembangunan embung irigasi terbesar di Simeulue.

“Semalam dalam perjalan dari Calang ke Simeulue, Alhamdulillah kapalnya aman dan lancar, dan sekitar pukul 03:00 WIB, hanya sebentar saja sempat diterpa angin kencang, kapalnya gak goyang,” kata Imran, warga Banda Aceh, yang ikut serta bersama rombongan Gubernur Aceh ke pulau Simeulue.  (ahi/rif)

Baca Juga...  3,3 Juta Batang Rokok Ilegal Disita