Polres Aceh Timur Bantuan Ponpes Abu Paya Pasi

Kepolisian Resor Aceh Timur melalui Kabag Ops, AKP Salmidin SE dengan didampingi Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada Dayah Bustanul Huda di Gampong Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (1/2) siang. | IST/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com– Kepolisian Resor Aceh Timur melalui Kabag Ops, AKP Salmidin SE dengan didampingi Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada Dayah Bustanul Huda di Gampong Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (1/2) siang.

Sembako diserahkan oleh Kabag Ops AKP Salmidin SE dan Kapolsek Julok AKP Masri Aswara kepada pimpinan Dayah Bustanul Huda, Tgk H Muhammad Ali (Abu Paya Pasi).
Penyerahan bansos tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur terhadap dayah di masa pandemi covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Salmidin menyampaikan pesan kepada Abu Paya Pasi untuk turut mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh para santri selama pandemi covid-19.

Kabagops juga mensosialisasikan sejumlah program unggulan Kapolri yang baru untuk mendukung terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Kunjungan tersebut dilaksanakan guna menjalin silaturahmi kepada pimpinan dayah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan merupakan kegiatan rutin Polres Aceh Timur. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan khususnya di lingkungan dayah yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur sebagai upaya terciptanya Kamtibmas yang kondusif,” ujar AKP Salmidin.

Lanjutnya, dalam kesempatan itu pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19. “Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban dayah di tengah pandemi Covid-19,”kata AKP Salmidin SE.

Sementara itu, pimpinan Dayah Bustanul Huda Abu Paya Pasi mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan Polres Aceh Timur dan bantuan yang kami terima sangat bermanfaat bagi kami. “Semoga Allah SWT selalu memberikan barokah dan hidayah kepada kita semua,” ujar Abu Paya Pasi. (mol/bai)