Tapaksuci Putra Muhammadiyah Lhokseumawe Dilantik

harianrakyataceh.com- Pimpinan Daerah (Pimda) 138 Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Kota Lhokseumawe periode 2020-2025, dilantik pada tanggal 31 Januari 2020 di Aula KHA Dahlan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Lhokseumawe, Jalan T Umar Lancang Garam, Lhokseumawe.

Ketua Pimda 138 Tapak Suci Kota Lhokseumawe Ustadz Zainuddin Amir, MA menyatakan, akan melaksanakan tugas sesuai dengan amanah dan tanggung jawab sebagai organisasi Bela Diri Putera Muhammadiyah, yang tetap mempertahankan serta memajukan akhlaq terhadap perilaku dan tidak tanduk sehari-hari di tengah kehidupan masyarakat.

Organisasi Bela Diri Pencak Silat yang memperjuang generasi muda untuk berprestasi, baik lokal, nasional dan bahkan internasional sebagai atlit, juga menjadikan bela diri sebagai media dakwah Islam dalam kehidupan masyarakat.

Ketua Pimpinan Wilayah (Pimwil) 09 Aceh, DR. Made Jakfar Abdullah, MA menyatakan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Aceh akan terus melakukan konsolidasi organisasi ke seluruh Aceh.

Demikian juga Tapak Suci selaku organisasi seni bela diri, disamping melahirkan atlit pencak silat yang berprestasi sampai tingkat nasional dan dunia.

“Amanah organisasi sebagai kader Muhammadiyah dan kader dakwah yang tidak terbatas dan selama ini juga berkembang di luar organisasi Muhammadiyah, di Pasantren dan masyarakat luas lebih nyata dan bermanfaat nyata dalam kehidupan masyarakat Aceh,” sebut┬áDR. Made Jakfar Abdullah.

Kegiatan pelantikan pengurus Pimda 138 Lhokseumawe juga dilakukan pertandingan seni perorangan dan beregu, Rapat Kerja Pimda 138 Tapak Suci Lhokseumawe.

Diharapkan bahwa Tapak Suci Lhokseumawe menjadi pemicu, semangat dan motivasi perkembangan Tapak Suci ke depan, tidak saja pada skala daerah, diharapkan bermanfaat secara daerah, organisasi, juga terhadap masyarakat luas dalam rangka pembangunan bangsa yang lebih baik, sehat dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari tanggal 30-31 Januari 2020, di Kompleks Muhammadiyah Jalan T Umar, Lhokseumawe. (ra/rus)