Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 3 Feb 2021 15:17 WIB ·

Gedung Public Safety Center 119 Diresmikan


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

KUALA SIMPANG (RA) – Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH MKn didampingi Wabub T Insyafuddin ST serta Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Azis SKM, meresmikan Gedung PSC 119 (Public Safety Center) sebagai pusat informasi dan pelayanan covid-19, di Kantor Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Senin (1/2).

Bupati Mursil mengatakan PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan yang telah dibentuk sejak tahun 2016 bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat.

Bupati berharap dengan adanya fasilitas yang diresmikan pengoperasiannya hari ini maka kasus-kasus gawat darurat pra-rumah kakit dapat terlayani dengan baik, sehingga angka kematian dan kecacatan serta kasakitan dapat menurun.

Bupati Mursil juga menginformasikan bahwa Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang juga memiliki nomor aduan dimana masyarakat dapat melaporkan segala permasalahan di nomor tersebut. “Masyarakat Aceh Tamiang dapat menghubungi ke nomor 0823-6650-1000 pada Layanan PASTI,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Tamiang Ibnu Aziz SKM mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan upaya pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya gedung PSC 119 ini, apabila di masyarakat terjadi kegawat daruratan seperti kecelakaan maupun masyarakat yang sakit parah berada di rumah ingin merujuk ke Rumah Sakit dan keadaan lainnya dapat menghubungi Call Center yang telah disediakan agar pihak kami dapat segera melakukan tindakan dengan cepat dan akurat,” terang Ibnu Aziz.

Bupati Mursil terlihat merasa puas dengan fasilitas yang telah disediakan. Ia juga melihat semua kamar yang ada di gedung tersebut.

“Gedung ini luar biasa, fasilitasnya lengkap dan bersih, dengan tersedianya tempat ini yang diperuntukkan kepada pasien covid-19, kami sebagai Pemkab Aceh Tamiang siap melayani masyarakat Aceh Tamiang yang melakukan isolasi dan Dinas Kesehatan juga sudah siap dan amat siap untuk segala kemungkinan yang terjadi,” ujar Bupati. (urd/bai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Layanan Subspesialistik Bedah Digestif Kini Dibuka di Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen

29 March 2024 - 19:42 WIB

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR