Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 3 Feb 2021 15:19 WIB ·

IAIN Langsa Apresiasi Sekolah Pendaftar PMB Terbanyak


 Rektor IAIN Langsa sedang menyampaikan sosialisasi PMB di SMAN3 Langsa, Selasa (2/2).
BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH Perbesar

Rektor IAIN Langsa sedang menyampaikan sosialisasi PMB di SMAN3 Langsa, Selasa (2/2). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa memberikan penghargaan kepada sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kota Langsa yang siswanya pendaftar terbanyak pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Langsa tahun akademik 2020/2021 lalu, Selasa (2/2).

“Penghargaan ini sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih IAIN Langsa atas partisipasi SMA/MA, sehingga banyak siswanya mendaftar PMB ke IAIN Langsa pada tahun akademik 2020/2021 lalu.

Tentunya, minat siswa melanjutkan pendidikan di IAIN Langsa tidak terlepas dari peran serta sekolah dalam memberikan motivasinya,” demikian disampaikan Rektor IAIN Langsa, Dr H Basri MA saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala SMAN3 Langsa kemarin.

Dikatakannya, penghargaan ini diberikan kepada tiga sekolah se-Kota Langsa dengan siswa pendaftar terbanyak. Dari total 20 sekolah SMA/MA di Kota Langsa, pada peringkat pertama terbanyak siswa mendaftar ke IAIN Langsa yakni SMAN 1 Langsa, peringkat kedua SMAN 3 Langsa dan peringkat ketiga MAN 2 Langsa.

Tambahnya, penghargaan tersebut salah satu bentuk reward kepada pihak sekolah atas kerjasama dan kepercayaannya dalam memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan di kampus IAIN Langsa. “Kita berharap, kedepan siswa lulusan SMA/MA di Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang semakin banyak yang meminati IAIN Langsa untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Apalagi saat ini IAIN Langsa dan seluruh program studinya telah mengantongi akreditasi “B” dari BAN-PT,” demikian Basri.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut, Rektor IAIN Langsa Dr H Basri MA, didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr HM Suhaili Sufyan Lc MA dan Kabag Akademik Muhibuddin SAg MPd. (dai/bai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Layanan Subspesialistik Bedah Digestif Kini Dibuka di Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen

29 March 2024 - 19:42 WIB

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Trending di UTAMA