IAIN Langsa Apresiasi Sekolah Pendaftar PMB Terbanyak

Rektor IAIN Langsa sedang menyampaikan sosialisasi PMB di SMAN3 Langsa, Selasa (2/2). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa memberikan penghargaan kepada sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kota Langsa yang siswanya pendaftar terbanyak pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Langsa tahun akademik 2020/2021 lalu, Selasa (2/2).

“Penghargaan ini sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih IAIN Langsa atas partisipasi SMA/MA, sehingga banyak siswanya mendaftar PMB ke IAIN Langsa pada tahun akademik 2020/2021 lalu.

Tentunya, minat siswa melanjutkan pendidikan di IAIN Langsa tidak terlepas dari peran serta sekolah dalam memberikan motivasinya,” demikian disampaikan Rektor IAIN Langsa, Dr H Basri MA saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala SMAN3 Langsa kemarin.

Dikatakannya, penghargaan ini diberikan kepada tiga sekolah se-Kota Langsa dengan siswa pendaftar terbanyak. Dari total 20 sekolah SMA/MA di Kota Langsa, pada peringkat pertama terbanyak siswa mendaftar ke IAIN Langsa yakni SMAN 1 Langsa, peringkat kedua SMAN 3 Langsa dan peringkat ketiga MAN 2 Langsa.

Tambahnya, penghargaan tersebut salah satu bentuk reward kepada pihak sekolah atas kerjasama dan kepercayaannya dalam memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan di kampus IAIN Langsa. “Kita berharap, kedepan siswa lulusan SMA/MA di Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang semakin banyak yang meminati IAIN Langsa untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Apalagi saat ini IAIN Langsa dan seluruh program studinya telah mengantongi akreditasi “B” dari BAN-PT,” demikian Basri.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut, Rektor IAIN Langsa Dr H Basri MA, didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr HM Suhaili Sufyan Lc MA dan Kabag Akademik Muhibuddin SAg MPd. (dai/bai)