Pembelajaran di Era New Normal, Sekolah MIN 8 Bireuen Tetap Berjalan

Harianrakyataceh.com – Sudah hampir 1 tahun Covid-19 melanda Indonesia. Semenjak pandemi tersebut, pembelajaran di MIN 8 Bireuen berubah drastis, mulai dari pembelajaran daring hingga tatap muka terbatas.

Tatap muka terbatas sendiri sudah dilakukan semenjak Agustus 2020 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Karena perkembangan kasus Covid-19 di Bireuen yang semakin hari semakin terkendali. MIN 8 Bireuen akhirnya dapat kembali melakukan kegiatan pembelajaran secara normal.

Kini, 100% siswa sudah bisa kembali belajar di MIN 8 Bireuen. Ini dilakukan demi menyauti Surat Edaran Bupati Nomor 423/057/2021 tentang sekolah normal kembali.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah MIN 8 Bireuen, Drs. Yusri, MA kepada Rakyat Aceh, Rabu (3/2).

Yusri menyebutkan, kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah, dilaksanakan dengan memerhatikan protokol kesehatan dan protokol pendidikan dalam segala aspek kegiatan pembelajar dan anjuran Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak (3 M).

“Setelah kurang lebih 6 bulan tatap muka terbatas, MIN 8 Bireuen mengadakan pembelajaran normal,” ujarnya.

Disebutkan, sehubungan dengan covid-19 yang tidak menentu kapan berakhir, sekolah tetap harus berjalan. Para siswa/i mesti kesekolah, sekalipun aktifitas proses belajar mengajar tidak berjalan maksimal dikarenakan para pelajar harus belajar ber shif ( berkelompok A atau B) untuk menaati serta mengikuti protokol kesehatan.

“Mari kita jaga dan menghindari covid-19, tetap produktif dan mematuhi protokol kesehatan, “Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat,” kata Drs Yusri.

Untuk mengetahui tanggapan siswa terkait pembelajaran di era new normal ini, sebutnya, MIN 8 Bireuen mewawancarai perwakilan siswa. Tujuannya adalah, menggali potensi siswa sehingga lebih pandai public speaking dan berani tampil di depan umum. Kedepan, siswa-siswa tersebut akan disiapkan untuk video profil MIN 8 Bireuen. (akh)