Satpam Dituntut Lebih Profesional

Harianrakyataceh.com – Diperayaan HUT ke – 40 tahun, Satuan Pengamanan (Satpam) dituntut meningkatkan profesionalitas sehingga menjadi profesi membangggakan dan bermartabat.

Permintaan ini disampaikan Direktur pembinaan masyarakat (Dirbinmas) Polda Aceh, Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar SIK saat peringatan HUT Satpam ke – 40 di Gedung Serbaguna Polda Aceh, Selasa (2/1).

Sebagai pembina Satpam di Binmas Polda Aceh, Mohammad Muslim mengajak agar bersama-sama menjadikan Satpam yang profesional.
“Mari bersama -sama kita membina Satpam agar menjadi profesi yang membagakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Zuhaimi Agam mengatakan, meskipun banyak kendala dihadapi di lapangan, profesi Satpam selalu dituntut untuk lebih profesional. Dengan begitu, sebutnya, penguna jasa Satpam dapat lebih baik dan disegani di masyarakat.

”Kami tidak hentinya bekerja sama dengan Polda Aceh, pemerintah dan Disnaker untuk terus melakukan pembinaan. Pada akhirnya satpam yang berkerja dimasyarakat bisa diandalkan,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, kesehjahteraan satpam agar dapat lebih baik di tataran pemerintahan agar mereka dapat memberikan palayanan jasa yang terbaik dimasyarakat.

“Kalau ditingkat BUMN kesehjahteraan para satpam sudah sangat baik. kedepan kita mengharapakan juga agar satpam di mana pun ia bekerja agar mendapat hak-haknya seperti diberikan hak gaji, tunjangan, BPJS kesehatan, THR dan dana pensiunnya. Sehingga mereka bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan jasa,” ujarnya.

Pada perayaan HUT tersebut juga dilaksanakan syukuran, bakti sosial dan ziarah kemakam pahlawan. (mar/slm)